Kepulauan Meranti

Jemaah Calon Haji Meranti akan Kembali ke Kampung Halaman Pada Tanggal 23 Agustus Setelah Prosesi Haji Selesai

Jemaah Calon Haji Meranti akan Kembali ke Kampung Halaman Pada Tanggal 23 Agustus Setelah Prosesi Haji Selesai

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Ibadah Wajib Haji Lontar Jumroh dilanjutkan dengan Tawaf dan Sai merupakan prosesi ibadah yang terakhir dilaksanakan oleh Jemaah Calon Haji dari seluruh dunia termasuk Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Antara Pekanbaru, jika tidak ada halangan direncanakan Tanggal 23 Agustus 2019 mendatang rombongan jemaah Meranti akan kembali ketanah air.

“Alhamdulillah seluruh proses ibadah haji telah selesai dilaksanakan Jemaah Haji Meranti, Insha Allah 23 Agustus sampai Meranti,” Demikian disampaikan Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), Kepualauan Meranti Ustadz Mustafa melalui pesan singkatnya kepada Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dari Tanah Suci Mekah, Rabu (14/8/2019).


Rabu siang waktu setempat, adalah hari terakhir melaksanakan prosesi ibadha haji dengan melakukan Tawaf dan Sai. Tawaf merupakan kegiatan mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali dan Sai merupakan salah satu ibadah yang dilakukan dengan berlari-lari kecil bolak balik selama 7 kali dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah.

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin Bersama Linmas di Desa Beting

“Tawaf dan Sai Rukun Haji Alhamdulillah kita laksanakan dengan baik dan sukses,” aku Ustadz Mustafa.

Dari informasi yang disampaikan oleh Ustadz Mustafa dan foto-foto yang dikirimkan terlihat rombongan Jemaah Calon Haji Meranti yang kini sudah layak menyandang gelar Haji berada dalam kondisi yang Sehat Wal Afiat. Senyum penuh rasa syukur terpancar dari wajah-wajah mereka. Tak terlihat sedikitpun rasa lelah meskipun baru saja melaksanakan proses haji Lontar Jumroh yang dilanjutkan dengan Tawaf dan Sai yang cukup menguras fisik.


“Seluruh Jemaah Haji juga dalam kondisi Sehat Wal Afiat, semoga Tanggal 23 Agustus nanti sampai di Meranti,” pungkasnya. (Rls).

Baca Juga :  Kata Bupati Irwan Dana DR 2016 Masih Ada Rp 21 Miliar Di Kasda, Kata Bambang Tidak Ada Lagi

Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: