Kepulauan Meranti

Jelang Ramadhan, Polsek Tebingtinggi Cek Pengaktifan Pos Kamling

Jelang Ramadhan, Polsek Tebingtinggi Cek Pengaktifan Pos Kamling
Jelang Ramadhan, Polsek Tebingtinggi Cek Pengaktifan Pos Kamling

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Menjelang bulan suci Ramadhan Polsek Tebingtinggi berencana menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di lingkungan masyarakat terkecil.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan pengecekan pengaktifan Pos Kamling Mandiri di Jalan Belut, RT001/RW003, Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti.


Pengecekan pengaktifan Pos Kamling di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi dilaksanakan oleh Bhabinkamtimas Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebingtinggi, AIPTU Tengku Ishak.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi, IPTU Aguslan SH mengungkapkan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi kejahatan di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi khususnya di lingkungan masyarakat Kelurahan Selatpanjang Barat.

Baca Juga :  Tak Dikasi Masker Lalu Bentak Petugas Medis, Berikut Kelarifikasi Anggota DPRD Meranti

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan antisipasi pelaku kejahatan. Kegiatan ini juga untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masyarakat dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ungkapnya.


Dikatakan personil kepolisian bekerja sama dengan masyarakat untuk mengamankan lingkungan sekitarnya.

“Dalam sistem pertahanan keamanan itu, keikutsertaan masyarakat di dalam menjaga keamanan lingkungannya juga penting. Untuk itu Siskamling akan kita galakkan kembali,” ujar Aguslan.

Baca Juga :  Dijanjikan 2 Bulan Akan Masuk Listrik,Hingga Dua Tahun Belum Juga Terealisasi

Kapolsek menegaskan, penguatan siskamling di masyarakat bertujuan meningkatkan daya cegah atau daya tangkal kejahatan di masyarakat.

“Ini kita tumbuh kembangkan sehingga daya cegah masyarakat akan kejahatan itu optimal dalam arti kita jaga. Dimana kejahatan yang masih mewarnai di lingkungan Polsek Tebingtinggi itu masih bersifat konvensional misal pencurian kendaraan bermotor. Memasuki bulan Ramadhan, ada peningkatan kejahatan,” pungkasnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: