Kepulauan Meranti

Jelang Pelantikan Presiden, PC NU Meranti Berharap Masyarakat Jaga Kondusifitas

Jelang Pelantikan Presiden, PC NU Meranti Berharap Masyarakat Jaga Kondusifitas

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengusulkan acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 tanggal 20 Oktober 2019 digelar pada pukul 14.00 WIB.

Hal itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo usai rapat pimpinan tertutup di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019) kemarin.


Walaupun demikian menjelang pelantikan banyak terjadi kejadian yang tidak diduga. Hal ini kemudian dikhawatirkan banyak pihak akan memberikan dampak terhadap pelantikan Presiden.

Terkait hal ini Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ramlan Abdullah menyampaikan agar seluruh masyarakat bisa menjaga kekondusifan hingga nantinya hari pelantikan.

Baca Juga :  Babinsa Rutin Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Wilayah Rangsang Barat

Dirinya mengatakan bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan amanah konstitusi yang harus dijalankan. “Semoga seluruh masyarakat bisa menjaga kekondusifan menjelang pelantikan hingga hari ini H nanti,” ujarnya.


Dirinya mengatakan bahwa sebagai suatu bangsa yang berdemokrasi, pemilihan presiden dan wakil presiden sudah melalui proses yang panjang dan banyak pengorbanan. Oleh karena itu dirinya berharap sebagai suatu bangsa kita saling bahu-membahu proses pembangunan yang berlangsung.

Dirinya berharap masyarakat juga tidak terprovokasi terhadap isu-isu maupun informasi hoax yang muncul dan berkemungkinan mempengaruhi pelantikan. “Kita percaya bahwa semua proses sudah kita lewati hingga menjelang pelantikan, maka dari itu kita harus sama-sama mendukung sebagai masyarakat yang menginginkan kebaikan untuk negeri ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Sungai Gayung Kiri

Kendati demikian, pemerintah terutama aparat keamanan juga diharapkan agar selalu siaga demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

“Kita juga mendoakan kepada pihak keamanan agar tetap sehat dan maksimal dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan seluruh masyarakat.” Pungkasnya.(A03/09).

Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: