Kepulauan Meranti

Jelang Nataru, Kapolres Kepulauan Meranti Imbau Terapkan Prokes

Jelang Nataru, Kapolres Kepulauan Meranti Imbau Terapkan Prokes
Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk pimpin rapat pra nataru bersama perwakilan masing-masing gereja di Hotel Grand Indobaru Selatpanjang, Jumat (27/11/2020) malam.

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Polres Kepulauan Meranti melaksanakan rapat awal jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bersama Badan Kerjasama Gereja-gereja (BKSG) daerah setempat.

Rapat berlangsung di Hotel Grand Indobaru Selatpanjang, Jumat (27/11/2020) malam. Dipimpin Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, dan dihadiri perwakilan masing-masing Gereja.


Dalam penyampaiannya, Eko mengingatkan bahwa pelaksanaan keagamaan di wilayah Kepulauan Meranti, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 di masa pandemi Covid-19 agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga :  Babinsa dan Babinkatibmas Tetap Mengawasi Penyaluran BLT-DD di Suasana Lebaran

“Kami harap pihak BKSG bisa membantu kepolisian untuk bersama sama menjaga situasi yang kondusif dan aman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 nantinya,” ujarnya.

Disamping itu, imbuh Eko, pihaknya juga tetap bersinergi dengan semua instansi terkait. Termasuk menyiapkan anggota di tempat ibadah yang akan melaksanakan ibadah Natal. Sehingga, pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun baru dengan rasa aman dan nyaman di masa pandemi Covid-19.


“Dengan adanya kerjasama TNI-Polri, pemerintah dan seluruh element masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Akhir Pekan ini, Listrik Beberapa Lokasi di Selatpanjang Akan Padam

Pada kesempatan itu, Jani Pasaribu salah seorang perwakilan BKSG, menyampaikan, rangkaian kegiatan dalam perayaan Natal 2020 hanya mengutamakan kegiatan ibadah saja, serta mengurangi kapasitas jumlah jemaat yang akan ibadah di masing-masing gereja.

“BKSG sangat mendukung anjuran pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti, yakni dengan cara disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Jani. (A04/19)

Editor     : Guntur Gunawan
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: