Kepulauan Meranti

Jelang Kejurda Tinju Yunior Youth, Disparpora Meranti Mulai Rapat Persiapan

Jelang Kejurda Tinju Yunior Youth, Disparpora Meranti Mulai Rapat Persiapan

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti mulai rapat koordinasi persiapan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir Provinsi Riau tahun 2019, Rabu (12/06/2019).

Rapat ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan yang melibatkan beberapa instansi diwilayah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kepada TiraiPesisir.Com, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Kepulauan Meranti Eko Priyono SE, mengatakan tujuan rapat persiapan yang melibatkan Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, RSUD, Satpol PP, Dinas Perindagkop, BPPRD, PLN, KONI dan Pertina tersebut, agar event dapat terlaksana dengan baik.

Dipimpin Kadis Parpora Rizky Hidayat MSi didampingi Sekretaris Tengku Efendi. Pertemuan yang berlangsung selama dua jam, diruang rapat Kantor Disparpora itu mendapat kesepakatan atas tugas dan tanggung jawab instansi terkait sesuai tupoksinya.

Baca Juga :  Kunjungani Kantor PWRI-B Meranti, Lurah Selatpanjang Timur Berikan Apresiasi

“Dalam rapat tadi, kita membahas teknis kegitan, mulai dari keamanan, lalu lintas jalan, medis, dan penerangan atas kerjasama dengan pihak PLN, diharapkan semua instansi yang terlibat dapat melaksanakan tugas tanpa ada halangan. Kejuaraan berjalan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.


Dijelaskannya, selama Kejurda berlangsung, Disparpora memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berjualan dengan mnyediakan tenda atas kerjasama Disperindagkop.

“Kita bisa membantu masyarakat dengan memberikan fasilitas berdagang tanpa adanya biaya sewa tenda yg dibebankan. Hanya retribusi kebersihan yang dapat menambah pendapatan retribusi selama jalannya prtandingan,” sebutnya.

Baca Juga :  Wabup Said Hasyim Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun 2018 di Jakarta

Untuk diketahui, kedatangan Kontingen di Meranti dijadwalkan pada hari minggu tanggal 16 Juni 2019, Panitia juga telah menyediakan 10 homestay untuk Kontingen dan Penginapan hotel untuk Tim Delegasi (TD) dan hakim wasit.

“Untuk masing-masing kontingen juga sudah disiapkan LO nya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti, Rizky Hidayat MSi, mengatakan, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tinju amatir Provinsi Riau tahun 2019 perdana yang digelar di Meranti, pihaknya mengaku telah mempersiapkan secara ekstra.

Baca Juga :  Bupati Meranti Buka Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Kaum Dhuafa Remaja Masjid Darul Ulum Selatpanjang

“Insyaallah dalam sepekan ini pembukaannya, ini Kejurprov Tinju Se-Riau Perdana kita gelar, semoga berjalan lancar,” harap Rizky saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (12/06/2019).

Pada turnamen itu, kata Rizky, pihaknya menurunkan 12 Atlit, 3 diantaranya atlit yang berhasil juara pada ajang Pengprov di Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu.

“Kita berpeluang besar untuk bisa kembali mencatat prestasi, disini kita terus memberikan dukungan untuk atlit-atlit yang berjuang agar bisa meraih hasil terbaik nantinya,” ujarnya.

Dia juga berharap sebagai tuan rumah pertama kalinya, Kabupaten Kepulauan Meranti dapat menunjukkan eksistensinya sebagai yang dipercayakan. (A04/19).

Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: