Jakarta

Ingin Menjadi Tuan Rumah, Dewi Gumay Berharap Rakernas KPK Tipikor Diadakan Di Palembang

Ingin Menjadi Tuan Rumah, Dewi Gumay Berharap Rakernas KPK Tipikor Diadakan Di Palembang

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Ketua DPD KPK TIPIKOR SUMATERA SELATAN, Raden Dewi gumay Beserta Jajaran Pengurus Wakil bendahara, Ketua Harian, Dan jajaran lain nya, hadir Dalam Silatnas DPP KPK TIPIKOR dan Peresmian Koperasi Kapensi KPK Tipikor yang di adakan di Donohudan-Jawa Tengah 25-26 Oktober.

Ia mengatakan pada Selasa (28/10), bahwasanya ia ingin memperkenalkan lebih dalam kebudayaan Sumatra Selatan yang tepatnya di Palembang.


“SK yang telah keluar dari DPP KPK Tipikor, Koperasi Kapensi KPK Tipikor telah resmi di buka diseluruh nusantara, saya berharap ini menjadi acuan setiap daerah”, ungkapnya.

Baca Juga :  Sekjen MOI : Verifikasi Dewan Pers Jadi Syarat Kerjasama Media Dengan Pemda, Itu Hoaks

Dirinya yakin bahwa UMKM di Palembang punya sesuatu yang spesial, melihat kuliner Palembang memiliki cita rasa yang di cari oleh seluruh penjuru Dunia.

“Kuliner Pempek yang sudah mendunia harus kita besarkan lagi, siapa yang tidak suka Pempek apa lagi jika itu langsung dari kotanya”, ungkapnya.


Dirinya melihat Sekmentasi perdagangan dan pariwisata kota Palembang memiliki potensi untuk lebih dikembangkan di masyarakat.

“Tenun Songket juga salah satu produk Koprasi, selain itu kita juga punya Produk pertanian Pupuk dan semprot anti Hama Untuk pertanian juga sudah di siapkan di Koprasi dan produk lainnya yang paling dicari”, jelasnya.

Baca Juga :  Pengusulan Akreditasi Secara Daring dan Lebih Terjangkau,Menristekdikti Apresiasi BAN-PT

Kerap disapa Degum (Dewi Gumay), sangat welcome Apa bila Rakernas KPK Tipikor Diadakan Di Palembang Sumatera Selatan.

“Sambut tepuk tangan oleh semua Yg hadir saat itu ketika saya mengajak hadirin untuk membuka Rakernas di Palembang, ini seperti sebuah sinyal bahwa hadirin menyukai saran saya”,ungkapnya.

Ia pun juga berharap LSM KPK Tipikor menjadi sebuah Agent of Change, untuk menekan tindakan korupsi daerah yang merugikan rakyat.

“Kita harus satu komando dan tegak lurus Secara Struktur, taat dengan Aturan ADART, dengan bergeraknya KPK TIPIKOR Ini berharap program pak Jokowi akan terwujud Indonesia menuju ‘SDM UNGGUL Indonesia MAJU’. Karena tidak akan bisa terwujud SDM UNGGUL apa bila masih banyak pejabat daerah atau pemerintahan yang korupsi. Maka dari itu kita harus bersama sama bekerja dan bersenergi untuk mencegah bentuk apa pun koruptor kita berantas dan tenggelamkan.(Oscar).

Baca Juga :  BPS Buka Lowongan 600 CPNS Lewat Sekolah Dinas

Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: