Labuhanbatu

HKN 2018, Puskesmas Ratu Borong Piagam Penghargaan atas Prestasi Pelayanan Kesehatan

HKN 2018, Puskesmas Ratu Borong Piagam Penghargaan atas Prestasi Pelayanan Kesehatan

LABUHANBATU, TIRAIPESISIR.COM –
Puskesmas Kota kecamatan Rantau Utara di bawah kepemimpinan Kepala Puskesmas, dr. Hj. Fianna Molhaini, MM, dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dilaksanakan di lapangan Ika Bina En Pabolo jalan Thamrin kelurahan kota, telah berhasil memborong Piagam dan penghargaan atas prestasi gemilang dalam bidang pelayanan kesehatan, Senin (10/12/18) sekira pukul 08.00 Wib.

Sebelum peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018, Dinas kesehatan kabupaten Labuhanbatu mengadakan lomba Dokter teladan, Perawat teladan, Bidan teladan, Kesling teladan dan SKM teladan yang dilaksanakan penilaiannya pada bulan April tahun 2018 yang lalu. Atas penilaian tersebut Puskesmas Kota Rantau Utara berhasil mendapatkan piagam dan penghargaan sebagai, dr terbaik atas Nama dr.Sonya Anastasia, Perawat terbaik, Mazenil Daniva Siregar, S.Kep.Nesr, juara II Bidan terbaik, Elide Monika Simanjuntak, sedangkan untuk Kesling terbaik diterima Saudari Ningsih dan SKM terbaik di terima oleh Fauziah Imelda Aritonang, SKM., sedangkan untuk Puskesmas terbaik Se-Labuhanbatu diterima oleh Puskesmas Rantau Utara di bawah Asuhan dr. Hj. Fianna Molhaini, MM, dan berhak mendapatkan hadiah TV 40 Inc.


Saat dikonfirmasi awak media Utamanews.com, di ruang kerjanya, dr. Hj. Fianna Molhaini. MM, mengatakan, Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) tahun 2018 ini tentunya menjadi kesan tersendiri bagi kami selaku pegawai yang berdinas di Puskesmas Kota, dan juga menjadi tugas berat lagi untuk kedepannya. “Dikarenakan Predikat ataupun Penghargaan yang kami terima tentunya akan kami pertahankan dengan semangat didalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada Masyarakat khususnya Masyarakat yang berada di kecamatan Rantau Utara”, kata dr. Fianna.

Baca Juga :  Dugaan Mark Up Proyek Wifi Anak Bupati Labuhan Batu Akan Sampai ke KPK

Di tempat terpisah, Ningsih selaku Staf Puskesmas Kota di bidang kesehatan lingkungan kepada awak media mengatakan, “Piagam penghargaan yang saya terima untuk kesehatan lingkungan puskesmas Rantau Utara sudah yang keenam kalinya, terhitung saya mendapatkan piagam mulai tahun 2009- 2010. “Namun baru 2015 sampai 2018 tahun ini saya mendapatkan piagam penghargaan kesehatan lingkungan,” ujarnya.

Pantauan awak media sebelumnya kegiatan tersebut diwarnai dengan senam germas sekira pukul 07.00 wib yang dipandu oleh Perwosi Labuhanbatu, deklarasi Desa bebas BABS, penandatanganan MOU pelaksanaan germas dengan ketua TP PKK dan ketua GOW, pelantikan dokter kecil sebanyak 100 orang oleh Plt Bupati, dan penyerahan santunan jaminan kematian tenaga kerja Dinas PUPR oleh BPJS ketenagakerjaan, santunan anak yatim dan cendramata untuk ASN kesehatan yang purna tugas.


Selanjutnya, penyerahan sertifikat IDL/imunisasi pink sebanyak 10 orang, penyerahan piagam dan hadiah kepada 6 puskesmas terbaik, tenaga kesehatan sebanyak 16 orang, dan Desa stop BABS sebanyak 4 Desa. Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih SH, MM, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPd, Pimpinan PT Bank Sumut, jajaran Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga :  PAC-PP Rantau Selatan Gelar ‘Jumat Bersih’ Laksanakan Gotong Royong di Kelurahan Perdamean

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: