Jakarta

Himbau Sefty Riding, Kombes Pol Arman Achdiat Ajak Masyarakat dan Komunitas Lainya Peduli Lalu Lintas

Himbau Sefty Riding, Kombes Pol Arman Achdiat Ajak Masyarakat dan Komunitas Lainya Peduli Lalu Lintas

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Tercatat di Korlantas Polri, kecelakaan lalu lintas periode Januari – Oktaber 2020 sebanyak 83.715 kejadian, dengan korban meninggal dunia 19.320 jiwa, luka berat 8.995 orang, luka ringan 95.134 orang, serta kerugian materil Rp 163.339.918.003,- pada jumpa pers Korlantas di bundaran HI, Minggu (15/11/2020) Pagi.

Menjadi momentum untuk mengingatkan masyarakat dan pengguna jalan Kombes Pol Arman Achdiat menanamkan pesan agar selalu patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan.


“Jumlah korban kecelakaan lalu lintas memang lebih tinggi dari korban bencana alam dan penyakit, Hal ini terus menjadi perhatian kami untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri.

Baca Juga :  Perdana, DPR Segera Bahas RUU Tentang Pesantren

“Membangun budaya tertib berlalu lintas dilakukan untuk memberikan nutrisi kepada masyarakat akan pentingnya tertib peraturan lalu lintas,” lanjutnya Arman di Pos Pol Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam Ajakanya untuk menanamkan Safery Riding ini, Kombes Pol Arman Achdiat dalam bicaranya ditengah masyarakat juga dihadiri beberapa komunitas, seperti komunitas Pegiat Keselamatan Berlalu lintas antara lain, Road Safety Association (RSA), Bike To Work dan Koalisi Pejalan Kaki.


“Dengan kegiatan seperti ini dan berkolaborasi dengan komunitas pegiat keselamatan berlalu lintas, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya tertib berlalu lintas, kita semua tidak ada yang mau menjadi korban kecelakaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Untuk Penguatan Pembangunan Daerah Kepulauan Riau

Disisi lain dirinya menjelaskan pada sesi wawancara kepada Pers soal sekolah mengemudi gratis ISDC guna masyarakat lebih peka berlalintas, Korlantas Polri siap mendukung secara penuh rencana pembangunan ISDC tersebut. ISDC dibangun juga untuk masyarakat, jadi siapapun dapat berlatih di ISDC.

ISDC (Indonesia Safety Driving Center) rencanya akan di telurkan pada 2021 ISDC mulai tahun 2021 akan dilaksanakan di 15 Mapolda yakni, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Daerah Istimewa Aceh, Gorontalo, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan Papua Barat.(Oscar)

Baca Juga :  Sebelum Upacara Penutupan,Atlet Indonesia Sudah Terima Bonus

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: