Jakarta

HASTO Kristyanto Pimpin Upacara HUT RI Ke 74 Bersama Ribuan Kader serta Simpatisan PDIP

HASTO Kristyanto Pimpin Upacara HUT RI Ke 74 Bersama Ribuan Kader serta Simpatisan PDIP
Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Pantauan tiraipesisir.com bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.


Sedangkan, kader yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike menjadi komandan upacara. Upacara turut dihadiri oleh sederet jajaran DPP PDI Perjuangan mulai dari Wakil Sekjen bidang Program Kerakyatan Sadarestu, Ketua bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua bidang Penanggulangan Bencana Ribka Ciptaning, Ketua bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu.

Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com

Wakil Bendum bidang Internal Rudianto Tjen, Ketua Pangan pertanian petani dan lingkungan hidup I Made Urip dan sederet jajaran DPP dan senior partai PDIP. Kader yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun terlihat hadir dalam upacara tersebut.

Baca Juga :  Mayat Warga Rantauprapat Ditemukan Tewas di Parit Kebun.

Upacara turut dihadiri oleh sejumlah kader dan pengurus PDIP se-Jabodetabek. Perwakilan dari DPD DKI Jakarta, DPC Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat turut hadir. Tak hanya itu, perwakilan dari DPC Kota Bekasi, Depok, dan Tangerang Kotapun juga turut hadir.


Selain itu juga ada beberapa perwakilan dari sayap partai juga simpatisan PDI Perjuangan hadir. Sejumlah kader pun terlihat mengenakan pakaian khas daerah dari seluruh bagian Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Irwan dan Kabulog Buwas Bahas Masa Depan Sagu

Hasto terlihat memimpin dalam mengheningkan cipta bagi jasa-jasa para pahlawan terutama Bung Karno dan Bung Hatta yang terus menggelorakan api perjuangan. Dalam pidatonya, Hasto sempat menyinggung kembali pernyataan dari Presiden pertama RI, Soekarno.

“Kini tiba saatnya bagi kita sebagai bangsa berani meletakan nasib di bawah kaki sendiri bangsa dan tanah air karena hanya bangsa yang berani akan mencapai kemerdekaan,” ucap Hasto. (Dwi Wahyudi/A07/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: