Labuhanbatu

Hasil Tangkapan Sebanyak 294,68 Gram Sabu,Dimusnahkan Polres Labuhanbatu

Hasil Tangkapan Sebanyak 294,68 Gram Sabu,Dimusnahkan Polres Labuhanbatu

Liputan : Oktavianus

Rantauprapat,TIRAIPESISIR.COM-Narkotika jenis sabu seberat 294,68 gram berikut esktasi sebanyak 263 butir dengan berat 64,16 gram dimusnakan oleh Polres Labuhanbatu dengan cara diblender. Sedangkan ganja seberat 114,874 gram dengan cara dibakar.


Pada acara pemusnahkan sejumlah barang bukti narkotika,Rabu (18/10/2017) di halaman Mapolres Labuhanbatu,Jalan HM Thamrin,Rantauprapat.

Kapolres Labuhanbatu,AKBP Frido Situmorang mengatakan dalam arahannya menjelaskan,di tahun 2017 terjadi pengungkapan 378 kasus kejahatan narkotika, jumlah tersebut meningkat jika dibanding tahun 2016 hanya 364 kasus.

“Setiap tahun meningkat penangkapan. Apakah karena kinerja Polri meningkat atau pengguna semakin meningkat. Ini yang masih diperlajari oleh kami,” ujarnya.


Frido juga mengungkapkan, bahwa penanganan kasus narkoba dari ke tiga kabupaten di jajaran hukum Polres Labuhanbatu. Seperti di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, sebanyak 67 kasus dengan 79 tersangka. Meningkat dari tahun 2016 sebanyak 60 kasus dan 78 tersangka.

Baca Juga :  Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Tangkap Bandar Sabu di Kualuh Leidong

Di Kabupaten Labuhanbatu Utara penanganan kasus 65 dengan 75 tersangka. Meningkat dari tahun 2016 sebanyak 50 kasus dengan 70 tersangka.

“Sedangkan di Kabupaten Labuhanbatu,tahun 2017 sebanyak 60 kasus dengan 72 tersangka. Meningkat dari tahun 2016 dari 41 kasus dengan 58 tersangka,” ungkapnya.

Menurut Kapolres,pengguna narkoba itu ibarat orang sakit. Maka jika tidak diobati akan semakin menular dan semakin banyak peredarannya.

“Karena semakin banyak penggguna akan semakin meningkat permintaan,”jelasnya.

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Satuan Samping Subdenpom Cikampak dan Kapolsek Kualuh Hulu, dan Ketua MUI Labuhanbatu.

Baca Juga :  Dikibuskan Warga Bawa Sabu,Udin Ditangkap Polisi

“Sangat prihatin dengan narkotika. semua kita harus care dengan penanganan kasus narkotika,”paparnya.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam kesempatan tersebut mengatakan,atas nama Pemkab Labuhanbatu,Labusel dan Labura mengapresiasi kinerja Kapolres dan jajarannya yang telah bekerja keras memberantas narkotika di 3 kabupaten.

“Artinya karena kerja keras kepolisian makanya didapat barang bukti yang akan dimusnahkan. Setidaknya upaya itu akan mengurangi tindak kejahatan,”ujarnya sembari mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk membantu kinerja polisi mengatasi masalah narkotika. “Makanya mari kita bahu membahu memberantas narkoba di Labuhanbatu,”imbuhb Pangonal.***
Editor : Dhamean Hasibuan

Baca Juga :  DPRD Labuhanbatu : Diduga Tidak Bermoral,Dibawah Kibaran Bendera Sang Merah Putih Terjadi Pelecehan Seksual

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: