Kepulauan Meranti

Hafizan Bebas, Bawaslu Meranti Sebut Belum Terima Salinan Dari Pengadilan Tinggi

Hafizan Bebas, Bawaslu Meranti Sebut Belum Terima Salinan Dari Pengadilan Tinggi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Hafizan Abbas Bebas, Bawaslu Meranti sebut belum terima Salinan berkas putusan dari Pengadilan Tinggi.

Hafizan Abbas dinyatakan bebas dari jerat Hukum yang menimpanya terkait pelanggaran “menjanjikan Sesuatu kepada Peserta Pemilu” di pesta demokrasi Pemilu 2019 sebagai Caleg di Daerah Pilihan 1 (Dapil 1) dari Partai PKB di Kabupaten Kepulauan Meranti.


Untuk memastikan informasi yang diterima, Rabu (22/05/2019) Media ini mencoba mendapatkan keterangan langsung dari Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Syamaurizal.

Saat di Konfirmasi,Melalui Pesan WhatAppsnya syamsurizal menjelaskan hingga sampai saat ini belum menerima salinan dari putusan tersebut, tapi dia menerima informasi dari jaksa melalui Kasi pidum Junaidi abdullah via handphonenya bahwa informasi tersebut benar kasus yang menimpa Caleg dari partai PKB Hafizan Abbas sudah inkrah atau sudah divonis bebas.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Bersama Polres Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol dan Fasilitas Umum Kota Selatpanjang

“kita belum menerima salinannya, karna saya hanya mendapatkan informasi dari jaksa melalui kasi pidum pak junaidi bahwa pak hafizan bebas”jelasnya.


“untuk lebih pastinya bapak langsung tanyakan ke pak junaidi, karna saya pun belum bisa mengatakan pasti”tambahnya lagi.

Dihari yang berbeda, Media ini mencoba menanyakan hal yang serupa kepada Kasi Pidum Junaidi Abdullah melalui via Handphone, senada yang sama junaidi juga menjelaskan memang sudah inkrah tapi belum menerima salinan hasil putusan dari Pengadilan Tinggi terkait kasus dari Hafizan Abbas caleg Partai PKB tersebut, karna dia hanya belihat dari situs resmi Pengadilan Tinggi.

Baca Juga :  Masyarakat Pelaku Utama Pemutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

“iya pak sudah inkrah, tapi kita belum menerima salinannya, saya cuma lihat di situs resmi Pengadilan Tinggi, semua orang bisa lihat pak”jelasnya.

Sekedar Informasi, saat melakukan Crossceck dilapangan, Media ini mendapatkan sedikit rincian dari salinan putusan tersebut yang menjelaskan Pengadilan Tinggi mengadili 1.Menerima banding dari pembanding ; penasehat Hukum terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum tersebut. 2. Membatalkan Putusan Pengadilan Negeri Bengkalis Nomor 245/Pid.sus/2019/PN Bls Tanggal 7 Mei 2019 yang dimohonkan banding tersebut. Dengan demikian Pengadilan Tinggi Mengadili Sendiri menyatakan Penuntutan Penuntut Umum terhadap terdakwa HAFIZAN BIN ABBAS tidak bisa diterima.(Edi/A03/09).

Baca Juga :  Sejumlah Logistik Sudah Tiba Di KPU Meranti

Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: