Pekanbaru

Hadiri Pendidikan Wawasan Kebangsaan Angkatan I Se-Prov Riau, ini kata Kakan Kesbangpol Meranti

Hadiri Pendidikan Wawasan Kebangsaan Angkatan I Se-Prov Riau, ini kata Kakan Kesbangpol Meranti

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang Pol), menggelar pendidikan wawasan Kebangsaan Angkatan I se Provinsi Riau, di Kota Pekanbaru, Kamis (25/4/2019). Kakan Kesbangpol Meranti menuturkan upayanya mencerdaskan masyarakat dalam memperoleh infomasi akurat.

Kegiatan yang mengusung tema Penguatan Wawasan Kebangsaan Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI berjalan dengan tertib dan lancar.


Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Irwan Nasir MSi melalui Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Meranti Harahap mengatakan, wawasan kebangsaan harus terus diberikan kepada segenap elemen masyarakat untuk memperkuat integritas dan motivasi dalam menjalankan pembangunan dan kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Bawaslu : Patahana Tak Boleh Mutasikan Pejabat

“Semoga apa yang didapat pada pelatihan ini, para peserta bisa mengimplementasikan atau menerapkan di Meranti,” harapnya.

Terkait penyebaran Hoax, menurutnya, hoax sangat berpengaruh pada ketenteraman masyarakat.


“Dampak informasi hoax sangat buruk untuk masyarakat, kami tentunya akan terus mengantisipasi itu dengan pola mengumpulkan data yang seakurat mungkin,” cetusnya.

Sebelumnya, Kepala Bakesbang Pol Provinsi Riau, Drs H Chairul Riski, MS, MP, tujuan menanam rasa kabangsaan dan cinta tanah Air, yang berada di Provinsi Riau

Baca Juga :  Sidang Perdana Kasus Dermaga Sungai Tohor,Menjerat Hariadi Mantan Kadishub Meranti Digelar di PN Pekanbaru

“Sehingga tercipta kesatuan dan persatuan di Provinsi Riau, khususnya bangsa Indonesia, kegiatan diikuti 181 pesertanya, terdiri dari Kepala Kesbangpol kabupaten/kota, ormas, tokoh adat, agama, pemuda, mahasiswa dan pelajar, ” sampainya.

“Kita mengirim 15 orang utusan, semoga ilmu dapat kita peroleh untuk kita aplikasikan di tengah tengah masyarakat Rokan Hulu nantinya,” sambungnya

Selanjutnya, Wakil Gubernur Provinsi Riau, H Edy Natar Nasution, mengingatkan, bahaya hoax, supaya difahami secara baik informasi yang baik, jangan anggap spele terhadap informasi hoax.

Baca Juga :  Waduh, Petugas Dishub Pekanbaru Keroyok Supir Bus

“Kita ini bangsa yang besar, jumlah penduduk yang begitu banyak, hidup dengan kebhinekaan, jadi harus kita kelola dengan baik, ” ujarnya kemudian Gubernur Riau mengungkap percakapan filsuf Yunani untuk difahami.

Lanjutnya, perilaku Hoax, jangan sampai bangsa ini terpecah, fahami dengan baik. “Kita hidup dengan kebhinenakaan, kita dengan keberagamaan, rajut kebersamaan, intinya bagaimana Riau ini kondusif, bagaimana Riau aman, jaga dan bangun toleransi dengan baik,” bebernya. (A04/19)

Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: