Kepulauan Meranti

Gunakan Besi Bekas Proyek Pembangunan Pelantar Sungai Juling, Ini Penjelasan PUPR Meranti

Gunakan Besi Bekas Proyek Pembangunan Pelantar Sungai Juling, Ini Penjelasan PUPR Meranti

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Proyek Pembangunan Pelantar Sungai Juling menggunakan Besi Bekas itu terlihat jelas saat Media ini melakukan pantauan dilapangan,Jum’at(21/06/2019).

Ironisnya,Kegiatan yang bersumber APBD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan nilai Rp.1.505.202.935,97,- ini menggunakan besi bekas (dua buah besi pipa besar.red),


Untuk kepastian informasi Media ini mencoba mengkonfirmasi kepada Dinas PUPR meranti Via Hanphone, melalui Kabid Bina Marga Herianto menjelaskan besi bekas tersebut bukan bahan dari pembangunan tersebut, melainkan untuk penyanggah untuk meluruskan tiang yang dipasak,

Baca Juga :  42 Anggota PPS Kecamatan TTB Resmi Dilantik

“itu bukan bahan proyek, itu hanya untuk penahan pasak, biar lurus tiangnya.”jelasnya.

Tidak sampai disitu, herianto juga mengungkapkan tidak mungkin proyek dengan nilai lumayan besar menggunakan bahan bekas, disamping itu dia juga berharap jika rekan-rekan Media jika menemukan hal yang tidak wajar di pengerjaan proyek di meranti agar langsung memberi infomasi tersebut kepada Dinas PUPR Meranti.


“tidak mungkin ada bahan bekas diproyek yang nilainya lumayan, tapi saya berterima kasih karna sudah diberi infomasi oleh media ini”ungkapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Buka Kegiatan Dialog Kesejarahan Sagu Meranti Dalam Persepektif Sejarah

“saya juga berharap kedepan jika ada informasi mengenai proyek dimeranti yang ditemui rekan media tidak wajar, agar langsung menghubungi pihak kita, agar bisa kita atasi bersama-sama”tutup Kabid Bina Marga Herianto.

Dihari yang berbeda, saat Media ini mencoba mengkonfirmasi pihak kontraktor pemenang pembangunan pelantar sungai juling tersebut melalui pesan Whatshapp dan menanyakan terkait besi bekas yang digunakan diproyek tersebut, dengan singkat kontraktor atas nama Acuan tersebut hanya menjawab dengan mengarahkan kepada dinas PUPR Meranti.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pengawasan Penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan

“bapak tanya aja ke dinas PU”singkatnya.

Seolah ingin lepas badan pihak kontraktor enggan menjawab pertanyaan Media ini, apakah pihak kontraktor tidak mengetahui terkait besi bekas tersebut,hingga terbitnya berita ini kontraktor belum memberikan jawaban pasti.(Edi/A03/09).

Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: