Kepulauan Meranti

Guna Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Guna Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi
Guna Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan aktivitas keseharian sesuai aturan hukum protokol kesehatan.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan operasi penertiban kepada masyarakat produktif aman Covid-19, di simpang Jalan Iman Bonjol Selatpanjang Kota, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (21/2/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Sertu A. Harianja mengatakan, peran serta masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 sangat diperlukan, yaitu bertindak langsung sebagai pelaku utama dengan menerapkan program 3M.

Baca Juga :  Penerapan Prokes, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

“Hal ini guna lebih meningkatkan kesadaran tentang perlunya peran aktif masyarakat dalam menerapkan pola hidup sesuai prosedur protokol kesehatan, sebagai pelaku utama merupakan cara yang efektif dalam pemutusan mata rantai,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, agar penerapan tersebut berjalan dengan baik, yang terlibat dalam operasi tersebut disertai dengan sanksi dan tindakan, yaitu masyarakat pelaku pelanggaran akan dikenakan efek jera yang berupa sanksi tertulis dan sanksi sosial.


“Sebagai bentuk efek jera, para pelanggar juga diberikan sanksi sosial, yang mann diantaranya dikenakan sanksi membaca surah Al-Fatihah, mengucapkan Pancasila, dan diminta melakukan Push-up,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  Guna Menegakkan Prokes, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

“Selain itu teguran tertulis juga diberikan kepada 10 orang dan teguran lisan sebanyak 7 orang,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A. Harianja, Serda Muslim, Anggota Polri Meranti 5 orang, Satpol-PP 5 orang, Dishub 2 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: