Kepulauan Meranti

Gugatan Paslon Nomor Urut 3 Ditolak MK, Adil-Asmar Segera Dilantik

Gugatan Paslon Nomor Urut 3 Ditolak MK, Adil-Asmar Segera Dilantik
Gugatan Paslon Nomor Urut 3 Ditolak MK, Adil-Asmar Segera Dilantik

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan Mahmuzin – Nuriman terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil wakil bupati, H Muhammad Adil-Asmar. Calon kepala daerah nomor urut satu ini bakal segera menjalani proses pelantikan.

Mahkamah menolak dan menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima karena permohonan pemohon melewati tenggang waktu pengajuan permohonan yang ditentukan peraturan perundang-undangan. Selain itu eksepsi lain dari termohon dan pihak terkait tidak dipertimbangkan.


Demikian kesimpulan yang dibacakan dalam sidang putusan dan ketetapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) gugatan Pilkada Kepulauan Meranti hari ini di Gedung MK RI Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga :  Proyek Box Culvert Yang Dikerjakan Tidak Maksimal Itu Katanya Akan Diperbaiki

Sidang dipimpin oleh Ketua MK Anwar Usman bersama 9 hakim konstitusi dan disiarkan secara online di akun resmi youtube Mahkamah Konstitusi RI. 

Putusan tersebut mendatangkan euforia bagi para pendukung Adil-Asmar. Mereka bersorak meneriakkan kemenangan.


Terhadap keputusan itu, H Muhammad Adil-Asmar direncanakan akan dilantik pada 26 Februari 2021 secara virtual.

Terhadap proses itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) butuh waktu lima hari untuk melakukan proses sebelum dilakukan pleno penetapan pemenang.

“Setelah putusan MK ditetapkan, maka proses selanjutnya adalah KPU RI menyurati KPU Provinsi Riau dan kita KPU Kabupaten Kepulauan Meranti segera melakukan pleno penetapan dan waktunya itu ada lima hari setelah putusan keluar,” kata Komisioner KPU Kepulauan Meranti, Hanafi.

Baca Juga :  Patuhi Protokoler Kesehatan, SDIT Permata Umumkan Hasil Kelulusan Siswa via online

Dengan telah ditetapkannya keputusan oleh mahkamah, tim pasangan Adil-Asmar merasa bersyukur dan berharap masyarakat bisa kembali rukun tanpa adanya perselisihan.

“Pertama saya mengucapkan Alhamdulillah atas ditolaknya gugatan pasangan no urut tiga dan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kepulauan Meranti,” kata ketua tim AOK, Zainuddin.

Pria yang akrab disapa Kep ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kepulauan Meranti ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Setelah ini Insyaallah Pak H Adil dan Asmar akan fokus dalam pembangunan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Kepulauan Meranti dan kita kembali hidup berdampingan tanpa perselisihan,” sebutnya.

Baca Juga :  Penumpang Panik, Speedboat Kepau Baru 'nyaris' Karam di Perairan Anak Ayam Kepulauan Meranti

Dia juga memohon doa kepada masyarakat Kepulauan Meranti agar diberikan kelancaran dalam proses pelantikan nantinya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: