Tanjungpinang

Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun : Bangun Keagamaan Raih Keberkahan

Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun : Bangun Keagamaan Raih Keberkahan
TEKS FOTO : Nurdin saat menghadiri Wisuda 1.000 santri TPQ se-Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan,Jl.Ahmad Yani,Sabtu (8/12) pagi. (Foto : Humas Kepri)

TANJUNGPINANG-Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun mengatakan,bahwa keseimbangan pembangunan didaerah harus terus dilakukan. Karena masing-masing indikator yang ada tidak bisa berdiri sendiri dan harus saling melengkapi.


“Kita boleh bangun daerah menjadi sukses dan terdepan dengan kelengkapan infrastruktur,sarana dan prasarana namun bidang keagamaan harus seimbang untuk ditingkatkan juga,”ujar Nurdin saat menghadiri Wisuda 1.000 santri TPQ se-Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan,Jl.Ahmad Yani,Sabtu (8/12) pagi.

Bidang keagamaan, menurut Nurdin hal yang paling penting,selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia juga untuk keberlangsungan daerah agar tetap dalam lindungan yang maha kuasa.

“Allah SWT yang memiliki ini semua,sudah sepantasnyalah kita utamakan kewajiban kita dalam meningkatkan syiar agamanya,”lanjut Nurdin.


Untuk itu,Nurdin mengajak semua pihak bersama-sama untuk berkontribusi secara maksimal untuk bagaimana melakukan pembinaan keagamaan ini dapat berjalan meriah dan berwujud nyata menghasilkan generasi muda yang berkualitas.

Baca Juga :  DPD PNTl Tanjungpinang Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Walikota Rahma

“Ini merupakan awal yang tepat agar para generasi muda memiliki bekal yang cukup menghadapi masa depan,”kata Nurdin.
Pemerintah dikatakan Nurdin juga akan ikut berusaha,salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan para guru-guru TPQ serta ustad dan ustadzah, untuk itu diharapkan agar mereka dapat terus menyalurkan ilmu-ilmu keagamaan yang maksimal.
“InsyaAllah tahun depan kita anggarkan insentif bagi para guru TPQ, ustadz dan ustadzah,”tambah Nurdin lagi.

Dalam kesempatan Nurdin bersama Wali Kota Tanjungpinang,Raja Ariza menyerahkan secara simbolis Insentif dan sertifikat kepada 10 santri terbaik.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Terima Penghargaan KIP

Sebelumnya,Gubernur Nurdin bersama Sekdaporv Kepri TS Arif Fadillah berada di Kabupaten Karimun,tepatnya di Dusun Niur,Kecamatan Moro,Jumat (7/12) malam untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan Maulid Nabi tersebut mengundang penceramah yakni Ustadz H Windu Wijaya yang dalam tauisyahnya membahas tentang pentingnya sholat sebagai tiang agama dalam kehidupan.
Dalam sambutannya,Nurdin bertekad untuk menjadikan Kepulauan Riau daerah yang berlandaskan keagamaan yang kokoh dengan alquran sebagai pedoman hidup masyarakatnya,agar dapat menjadikan Kepulauan Riau memiliki sdm yang berakhlak yang mulia serta sukses pembangunan daerahnya.

Apalagi untuk menghadapi perkembangan zaman yang terus berubah dengan melesatnya teknologi informasi saat ini, sumber daya manusia didaerah dikatakan Nurdin harus mampu bersaing.
“Era revolusi industri 4.0 diharapkan berada digenggaman kita, sdm harus mampu berdiri terdepan dan memenagi persaingan,untuk itu mulai dari sekarang kita bangun,”ajak Nurdin.

Baca Juga :  Peduli Covid -19, Polres Bintan Gelar Basos bagi Sembako dan buka Dapur Umum

Sumber daya yang berkualitas tersebut,menurut Nurdin tentu memiliki pedoman dalam menjalankan hidup yakni alquran dan hadist serta tentunya teladan hidup dari Rasulullah SAW yang patut untuk di contoh.

“Teladan hidup Rasulullah merupakan cerminan yang sangat tepat jika kita ingin sukses didunia juga tentunya di akhirat,contoh lah beliau karna tidak ada keraguan sedikitpun,tinggal kita berusaha dan berupaya,”pesan Nurdin. (Humas Kepri/Amri)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: