Bali

Gubernur Bali,Wayan Koster,Selengarakan Peringatan Ke-118 Tahun Hari Lahir Bung Karno

Gubernur Bali,Wayan Koster,Selengarakan Peringatan Ke-118 Tahun Hari Lahir Bung Karno
Pembukaan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019,Bulan Bung Karno di ART Denpasar,Bali. Foto : Balicitizen

BALI,TIRAIPESISIR.COM-Gubernur Bali,Wayan Koster menyelenggarakan acara peringatan ke-118 Tahun Hari Lahir Bung Karno sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah,Kamis sore (06/06/2019),di Rumah Jabatan Gubernur Bali,Jaya Sabha,Denpasar,Bali.

Penyelenggaraan acara tersebut untuk menunjukkan rasa hormat dan bhakti Pemerintah Provinsi Bali kepada Bung Karno sebagai Bapak Bangsa,dengan rangkaian kegiatan dan perlombaan selama se-bulan.


“Nilai-nilai yang diwariskan Bung Karno sangat relevan kita gunakan hingga saat ini. Ketuhanan yang berkebudayaan,persatuan,gotong royong dan bekerja keras adalah kunci kesejahteraan kita bersama,”ujar Koster dilansir Balicitizen,Kamis (06/06/2019).

Baca Juga :  Banyak Kerumunan Massa Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolri Sindir Habib Rizieq?

Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali itu juga kemudian mengingatkan,betapa pentingnya untuk melaksanakan ajaran-ajaran Bung Karno dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentu saja penghormatan paling utama adalah dengan meneladani dan melaksanakan ide,pemikiran,gagasan,dan cita-cita Bung Karno untuk Indonesia Raya,”ucapnya.


Ditambahkan Koster,adapun rangkaian kegiatan bulan Bung Karno diisi dengan Pameran Foto Bung Karno dan Keragaman Indonesia,pemutaran film dokumenter Bung Karno,lomba cerdas cermat dan pidato Bung Karno,pagelaran seni dan budaya,serta ramah tamah lintas agama.

Baca Juga :  Polres Labuhanbatu Salurkan Paket Lebaran Kepada 136 Wartawan di Labuhanbatu

Sekedar informasi,rangkaian acara akan ditutup pada tanggal 30 Juni 2019 dengan pementasan teater yang diangkat dari naskah drama yang ditulis Bung Karno.

Seluruh acara dilangsungkan di Taman Budaya dan Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. (Dwi Wahyudi/A07/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: