Kepulauan Meranti

Giliran Tebingtinggi Barat Deklarasikan Tolak Money Politic

Giliran Tebingtinggi Barat Deklarasikan Tolak Money Politic
Deklarasikan Tolak Money Politic

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Barat bersama Panwascam, TNI-Polri dan tokoh masyarakat melakukan deklarasi tolak politik uang (money politic), Kamis (3/12/2020) di Aula Kantor Camat Tebingtinggi Barat.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan penyataan sikap dan penandatanganan komitmen bersama tolak dan lawan politik uang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2020.


Dalam sambutannya, Camat Tebingtinggi Barat Drs. H. Said Jamhur mengatakan komitmen ini menjadi kunci untuk secara bersama-sama menciptakan setiap tahapan Pilkada 2020 bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye Pilkada.

Baca Juga :  Polsek Rangsang Barat Lakukan Sosialisasi Di Desa Sialang Pasung

“Politik uang dan politisasi SARA adalah hambatan dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas. Oleh karenanya, semua elemen terutama yang terlibat dalam kepemiluan harus menyatakan perlawanan pada politik uang,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Harjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH, mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2020. Salah satu caranya adalah dengan menolak politik uang dan SARA.


“Politik uang sangat berbahaya dalam Pilkada. Pemberi maupun penerima bisa dipidana. Untuk pemilihan yang jujur, adil serta luber jangan sampai terpengaruh dengan politik uang,” kata Simamora.

Baca Juga :  Sri Mulyani Respon Heboh Utang Indonesia Rp 4.000 Triliun

Pesan sama juga disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Tebingtinggi Barat Bambang Sugeng SPd. Menurutnya, deklarasi ini sebagai ajang menyampaikan pesan kepada semua pihak bahwa penyelenggara Pemilu, Partai Politik, Lembaga dan seluruh masyarakat secara sungguh-sungguh sepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang bersih.

“Kami menekankan kepada masing-masing tim sukses pasangan calon untuk sama-sama mensukseskan dan mengawasi semua tahapan pemilukada tahun 2020 serta menjauhi segala bentuk pelanggaran,” ujar Sugeng.

Danramil 02/Tebing Tinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menerima pemberian dari Paslon maupun tim sukses Paslon dalam rangka Pilkada serentak Tahun 2020.

Baca Juga :  Bhabinsa Bantu Pihak Desa Menyerahkan Sembako Ke Masyarakat

“Bersama kita wujudkan Pilkada 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti aman, damai, sejuk dan sehat. Dalam pelaksanaannya, tetap patuhi protokoler kesehatan pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Bismi.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: