Kepulauan Meranti

Gelar Muscab Perdana, IBA-MMA Meranti Bersiap Rekrut Atlet

Gelar Muscab Perdana, IBA-MMA Meranti Bersiap Rekrut Atlet
Gelar Muscab Perdana, IBA-MMA Meranti Bersiap Rekrut Atlet

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Baru saja terbentuk, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) Kabupaten Kepulauan Meranti langsung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) perdana nya.

Sebelumnya dilakukan secara aklamasi, dimana Hambali Nanda Manurung terpilih sebagai Ketua cabang olahraga (cabor) teranyar di Kota Sagu tersebut.


Untuk diketahui Hambali terpilih sebagai Ketua Pengkab IBA MMA Kepulauan Meranti menindaklanjuti surat mandat Pengrov IBA MMA Riau.

Dalam Muscab yang digelar Rabu (27/1/2021) malam itu, ketua IBA MMA terpilih Hambali Nanda Manurung mengungkapkan strateginya ke depan. kepala Bagian Umum di Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti itu optimistis, induk organisasi cabor yang dipimpinnya dapat memberikan kontribusi yang besar bagi dunia olahraga di Kabupaten termuda di Riau itu.

Baca Juga :  Dinsos P3KB Meranti Gelar Semiloka Komunitas Adat Terpencil

“Tahap awal ini kita akan lakukan penguatan organisasi terlebih dahulu. Untuk selanjutnya, kami sudah memiliki rencana kerja percepatan rekrutmen serta pembinaan atlet IBA-MMA di Kepulauan Meranti,” jelasnya.


Hambali juga menegaskan, bahwa IBA-MMA akan menjadi wadah bernaungnya berbagai seni beladiri di Kepulauan Meranti. Dia juga berharap, cabor itu memberi manfaat dan pencerahan bagi generasi muda.

“Kita secara bersama-sama akan ikut mengharumkan nama Kepulauan Meranti. Melalui wadah ini mari kita terus berkoordinasi memajukan organisasi dan kompak. Jangan sampai lepas tangan dan mati suri,” kata Hambali.

Ditambahkan dengan bergabungnya para pejabat di organisasi ini bukanlah untuk pamer ataupun untuk maksud lainnya, melainkan agar mudah untuk berkoordinasi terkait sesuatu hal nantinya.

Baca Juga :  Sekda Minta ASN Mampu Berikan Pelayanan, Kemudahan dan Kenyamanan untuk Masyarakat

Kedepannya pengurus IBA-MMA akan mendaftarkan organisasi ini ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 
Kepulauan Meranti dan akan melakukan persiapan lainnya.

“Saat ini SK kepengurusan sudah diurus dan tinggal menunggu dikirim, setelah itu kita akan segera mendaftar ke KONI Kepulauan Meranti dan selanjutnya akan melakukan perekrutan atlet. MMA ini sudah buming di Indonesia dan dunia dan karena masuk Cabor di KONI makanya di daerah wajib bentuk kepengurusan. Selain itu di Porprov sudah masuk kategori yang dipertandingkan, untuk itu persiapan ini perlu dimatangkan,” ujarnya.

Sekretaris IBA-MMA Kepulauan Meranti,
Zulkifli menambahkan untuk mencari atlet untuk bergabung ke MMA nantinya tidak lah begitu susah. Dikatakan, potensi atlet bela diri sangat besar di Kabupaten Kepulauan Meranti, hampir seluruh cabor bela diri menyumbangkan medali bagi kontingen Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri Penandatanganan MoU Penerapan Aplikasi E-Tilang Antara Polres Meranti dan BRI Persero

Dia berharap, kehadiran IBA-MMA bisa menjadi wadah yang dapat menaungi para atlet bela diri yang tidak tertampung di induk organisasi.

“Tidak akan sulit bagi kita untuk mencari atlet yang akan bergabung ke MMA nantinya. Hampir semua cabang olahraga beladiri di Kepulauan Meranti menunjukkan prestasinya, tidak hanya kabupaten, bahkan sudah di level provinsi, selain itu kita juga telah berkoordinasi dengan para pelatih,” kata Zulkifli.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: