Kepulauan Meranti

Garda Terdepan, Diskes Dituntut Harus Bisa Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Garda Terdepan, Diskes Dituntut Harus Bisa Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat
Garda Terdepan, Diskes Dituntut Harus Bisa Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan dituntut harus mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sesuai Tupoksi yang diembanya. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, saat bertindak menjadi pimpinan Apel dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Meranti, Selasa (5/2/2021).

Turut hadir bersama Sekda, Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr. Misri Hasanto, Jubir Covid-19 Dr. Facri, serta Para Kabid dan Jajaran Pegawai Dilingkungan Dinas Kesehatan Meranti.


Dalam pidatonya dihadapan ASN dan Pegawai Non ASN, Sekda Kamsol menegaskan setiap pegawai harus berfikiran positif dan senantiasa bersemangat dalam bekerja agar mampu menjawab tuntutan masyarakat dan perkembangan zaman saat ini. 

Baca Juga :  Pemcam Pulau Merbau Lakukan Pendataan Calon Penerima Kartu Prakerja

“Setiap kita diberikan tanggungjawab sesuai dengan bidang tugas masing-masing, dan tugas ini harus kita laksanakan dengan baik dan bersemangat karena perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat tidak bisa menunggu,” ujar Sekda.

Apalagi ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini dimana Dinas Kesehatan merupakan ujung tombak upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti.


“Diskes benar-benar dituntut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui penerapan Protokol Kesehatan dan penanganan Pasien Covid-19, sehingga tidak menjangkiti masyarakat lainnya,” jelasnya lagi.

Selanjutnya dikatakan Sekda, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat Insan Kesehatan, harus dapat meningkatkan umur harapan hidup manusia yang menjadi salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Salah satu cara adalah dengan melaksanakan program-program strategis sesuai dengan kondisi real dilapangan.

Baca Juga :  Bupati Meranti H Irwan bersama Wabup Meranti H Said Hasyim Tinjau Rumah Warga Sasaran Bantuan Rumah Layak Huni di Desa Banglas

“Jadi Dinas Kesehatan ini sangat berperan dalam meningkatkan umur harapan hidup yang menjadi indikator suksesnya pembangunan dibidang kesehatan oleh karena itu program-program yang dilaksanakan harus tepat sasaran,” ucapnya.

Kemudian usai memipin Apel pagi Sekda Kamsol juga berkesempatan mengunjungi UPT Puskesmas Alah Air, untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan di Puskesmas tersebut. Dalam peninjauannya Sekda Kamsol mendapati proses pelayanan kesehatan sudah berjalan baik begitu juga penerapan Protokol Kesehatan dalam mengantisipasi penyebarab Covid-19. 

Baca Juga :  Hampir 10 Oknum Pegawai dan Honorer Terjaring Razia, Helfandi : Kita Kasi Datanya Ke BKD

Hal itu dibuktikan dengan Data Standar Pelayanan Puskesmas Alah Air yang menunjukan grafik positif.

“Kita lihat pelayanan kesehatan sudah sangat baik dan yang tak kalah penting penerapan Protokol Kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Akhir kata Sekda berharap kinerja yang sudah baik ini dapat terus dipertahankan jika perlu ditingkatkan sehingga upaya-upaya Pemda dalam meningkatkan derajat dan pelayanan kesehatan semakin baik kedepan.

“Semoga dengan kinerja Diskes Meranti yang semakin baik kita mampu menberikan pelayana. Kesehatan optimal kepada masyarakat,” pungkasnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: