Jakarta

DPW Media Online Indonesia Riau Resmi Terbentuk

DPW Media Online Indonesia Riau Resmi Terbentuk
TEKS FOTO : Ketua DPW MOI Riau,Anotona Nazara,SE Saat Menandatangani Naskah Pendirian MOI di Munas Jakarta. (Foto : Tim DPW MOI Riau)

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke I Media Online Indonesia (MOI) menetapkan,Rudi Sembiring sebagai Ketua Umum,pendiri IMO dan 27 DPW seluruh Indonesia sepakat membubarkan diri secara bersama sama,dilaksanakan pada tanggal 27-28 September 2018 di Hotel Grand Cempaka.

TEKS FOTO : SK DPW MOI Riau. (Foto : Redaksi)

Rapat yang dipimpin Lasman Siahaan,SH,MH menggelar beberapa tahapan yakni Paripurna dan Pleno Pengurus Pusat dan 27 DPW se Indonesia,serta mengangkat Kandidat Calon Ketua Umum MOI secara aklamasi kepada,Rudi Sembiring. Dengan demikian,Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) resmi terbentuk dan dinakhodai oleh Rudi Sembiring.


Pada pembentukan MOI selain pendiri,27 orang Ketua DPW di seluruh Indonesia yang hadir pada saat itu,ikut menjadi pendiri MOI dan dilaksanakan penandatanganan naskah pendiri MOI didedan forum Munas.

Ketua Umum terpilih MOI,Rudi Sembiring menyampaikan,terima kasih yang setulus-tulusnya atas kepercayaan yang diamanatkan kepadanya. Ia berharap, seluruh pengurus pusat dan daerah tetap bekerjasama yang baik untuk membesarkan MOI di Indonesia.

Selain itu,kepada Ketua DPW se Indonesia yang telah terbentuk,agar dalam waktu 3 bulan dapat bekerja maksimal membentuk kepengurusan ditingkat DPC,Kabupaten/Kota. “Serta segera menyusun program kerja di daerah,”pesan Rudi.


Pada kesempatan tersebut,Ketua Umum MOI,Rudi Sembiring juga menyampaikan,bahwa Perkumpulan MOI diharapkan,dapat mengakomodir media-media online yang berlegalitas resmi,dan tentu saja keyakinan kita,bahwa MOI akan menjadi organisasi terbesar di Indonesia,dan kepada penerbit media online diminta untuk bergabung pada organisasi media yang sah dan mampu menjadi pengayom untuk memajukan bersama-sama.

Baca Juga :  Pemkab Bengkalis Menerima Anugerah Adipura Periode 2017-2018 dari KLHK

Untuk itu,secara nasional MOI akan terus melakukan koordinasi yang baik dengan pihak Pemerintah dan Dewan Pers. “Eksistensi MOI di daerah harus terus ditingkatkan dan dapat membangun singkronisasi dengan pihak terkait. Dalam waktu dekat,sebanyak 155 media online yang sudah mendaftarkan diri menjadi anggota Media Online Idonesia (MOI) disampaikan ke Dewan Pers guna mendapat pengesahan sebagai salah satu organisasi penerbit media online di tanah air,”tegasnya.

IMO Bubarkan Diri,MOI Terbentuk.
Ikatan Media Online (IMO) Indonesia resmi membubarkan diri,pembubaran diri IMO Indonesia tersebut terjadi dalam Musyawarah Nasional I (Munas I) yang berlangsung di Hotel Grand. Pasca pembubaran diri IMO Indonesia,terbentuk perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) sebagai salah satu wadah perusahaan online di negeri ini.

Sebagaimana diketahui,Munas I itu melahirkan beberapa poin yang disetujui Dewan Pendiri,Dewan Pengurus Pusat dan 27 DPW se-Indonesia. Agenda Munas I, IMO Indonesia resmi membubarkan diri. Dengan demikian,organisasi yang dibentuk sejak setahun yang lalu ini tidak lagi dapat berfungsi.

Baca Juga :  Proyek Pemukiman Nelayan Diduga Dikorupsi,Relawan DMJ Bentangkan Spanduk Terpanjang di Kementerian PUPR

Pada sidang paripurna Munas I yang diikuti 27 ketua DPW IMO se Indonesia, Pengurus DPP dan Dewan Pendiri tersebut,sekaligus membahas beberapa alasan IMO Indonesia membubarkan.

Salah satunya,terjadinya disharmonisasi ditubuh IMO Indonesia. Kedua,tidak adanya koordinasi dan komunikasi yang intens antar Pengurus Pusat dengan Dewan Pendiri,maupun antar pengurus dan DPW se-Indonesia. Ketiga, kepengurusan pusat yang telah dibentuk Dewan Pendiri sekitar setahun yang lalu sifatnya sementara dan uji coba. Jika dalam limit waktu yang ditentukan dianggap organisasi ini tidak dapat berjalan dan berkembang,maka Dewan Pendiri memiliki kewenangan penuh untuk merevisi dan mengganti kepengurusan yang telah terbentuk,bahkan membubarkan organisasi IMO Indonesia atas persetujuan sedikitnya 2/3 dari kepengurusan DPW se-Indonesia.

Pembubaran IMO Indonesia melalui Rapat Paripurna Munas I ini,resmi dilakukan melalui prosedur sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IMO,dan dibubuhi tanda tangan oleh 27 DPW se Indonesia, Dewan Pendiri dan Pengurus. Dengan demikian,hasil Munas I IMO Indonesia menyatakan,bahwa IMO Indonesia resmi membubarkan diri.

Sementara itu,terbentuknya MOI merupakan wadah bagi perusahaan media online dan merupakan langkah tepat untuk kemajuan media online di Indonesia. Pembentukannya diakui secara legalitas formal,yakni telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Hukum dan HAM RI,akta pendirian,dan diikat oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MOI,serta program kerja MOI.

Baca Juga :  Rosyid Arsyad Pimpin Massa Pedagang Siap Hadang Aksi People Power Kubu 02

Rapat yang dipimpin Lasman Siahaan,SH,MH itu menunaikan beberapa tahapan Munas I antara lain,paripurna dan pleno Pengurus Pusat dan 27 DPW se-Indonesia,serta mengangkat secara aklamasi salah satu Dewan Pendiri,Rudi Sembiring sebagai calon Ketua Umum MOI. Dengan demikian,Perkumpulan MOI resmi telah terbentuk dan dinakhodai Rudi Sembiring.

Untuk melengkapi kepengurusan di daerah,Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MOI juga telah menerbitkan SK DPW se-Indonesia,serta kelengkapan legalitas lainnya. Ini dimaksudkan agar DPW bekerja ekstra membesarkan MOI,termasuk membentuk Kepengurusan Perkumpulan MOI di tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia.

STRUKTUR PENGURUS DPW MOI PROVINSI RIAU

PENASEHAT :
1.Drs.Yudi R
2.Dra.Adelina (www.mimbarkita.com)

PENGURUS :
Ketua : Anotona Nazara,SE (www.bidikonline.com)
Wakil Ketua I : Rony BT (www.mediatransnwes.com)
Wakil Ketua II : Davit Leo Lase (www.faktapos.com)
Wakil Ketua III : Ida Rosita (www.gardasatu.com)
Wakil Ketua IV : Zainuddin,HS,S.Ag (www.tiraipesisir.com)

Sekretaris : Amponiman Bate’e (www.riausidik.com)
Wakil Sekretaris : Patrison Sitompul (www.potret24.com)
Wakil Sekretaris : Yuliantus Halawa (www.ungkapriau.com)

Bendahara : Yulius Halawa,SE (www.realitaonline.com)
Wakil Bendahara : Jhon Anuar (www.riausidik.com). (Red)
Editor : Redaksi


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: