Jakarta

DPN Gepenta Khusyukan Doa Bersama Perwakilan Enam Lembaga Ke Agamaan

DPN Gepenta Khusyukan Doa Bersama Perwakilan Enam Lembaga Ke Agamaan
DPN Gepenta Khusyukan Doa Bersama Perwakilan Enam Lembaga Ke Agamaan

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Melihat Bangsa Indonesia yang sedang dilanda Covid-19 dan dari sisi ketahanan nasional, sumber daya dan sumber manusia yang sedang diuji dinegara ini, maka ormas Gepenta yang diketuai oleh Dr.Drs Parasian Simanungkalit, SH. Mh Brigjen Purn Polisi dalam acara doa yang bersinergi kepada elemen 6 agama doa yang diperuntukan negara dan pemerintahan.

Dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada sambutan pertama Ketua umum DPN Gepenta Dr.Drs Parasian Simanungkalit, SH. Mh Brigjen Purn Polisi mengajak anak bangsa untuk berdoa untuk melihat kondisi negara yang penuh duka yang berturut-turut dilanda bencana nasional. Harapan doa tersebut Agar Pemerintah diberi Petunjuk dan Kekuatan Mengatasi Penderitaan Rakyat. yang dilaksanakan secara virtual. Jum’at (15/1/2021).


Dalam sambutan pertamanya, dirinya mengucapkan terima kasih terhadap pemuka agama yang bersedia turut serta virtualisasi doa bersama dengan anak negeri.

Dalam kesempatan pertama Majelis Ulama Indonesia (MUI) oleh Ustad Khairy Fuady mengucapkan doa menurut agama Islam.

Baca Juga :  CEK FAKTA DEBAT CAWAPRES 2019

“Kita melihat musibah jatuhnya pesawat, gempa di mamuju Sulsel dan banjir kalsel yang berjarak berdekatan . Dengan kita sandarkan kepada tuhan kita dapat dikuatkan Allah,” ungkap beliau sebelum beliau membacakan tolak bala.


Dilanjut dengan dari perwakilan dari Agama katolik, Keuskupan Agung Jakarta oleh Romo Heri Wibowo berikan pengantar doa untuk negara.

“Didalam doa ini kami berserah kepada mu, berkati setiap cara pemerintahan untuk bangsa. Kami berdoa pemimpin menjadi peran yang kebijaksanaan sejati, pulihkan bangsa ini bapa”, tuturnya dalam doa yang disaksikan di DPN Gapenta Jaksel.

Berlanjut ke doa dari umat Kristen yang diwakili oleh Pendeta Cherly Naray Indonesia (PGI).

“Kami masuki 2021 yang kami imani tahun rahmat Mu untuk bersama berjuang bersama pemerintan. Kami tak lepas dari pergumulan dan tantangan Covid-19, dipenuhi kekawatiran. Kami bergumul dengan peristiwa pesawat jatuh kami turut berdoa untuk korban. Juga masyarakat mamuju, yang baru saja terkena bencana gempa. berikan hati untuk percaya atas kuasa engkau. Kami serahkan doa ini amin,” tutup doa dari bagian Pelaksana Tugas Sekretariat Eksekutif bidang Keesaan dan Pembaharuan Gereja PGI.

Baca Juga :  Daerah Yos Soedarso Rawan Ranjau Paku,Petugas Satpol PP Lakukan Penyisiran

Melanjutkan doa selanjutnya dari religi Budha Bikkhu Dhammavuddho Indonesia (Walubi), Parisada Hindu Dharma oleh Bapak Astono Chandra Dana,SE,MM menghaturkan harapan.

“Kami mengucap syukur atas kebajikan budha kami memasuki ditahun 2021 ini, semoga dI semesta ini semoga dibebaskan atas kesulita Semoga dapat memperoleh kebahagian,” tuturnya.

Dilanjut juga dari agama Hindu yang diwakilkan Parisada Hindu Dharma oleh Astono Chandra Dana,SE,MM.

“Hari ini, Kami hamba mu yang hadir doa bersama, mengajurkan sembah ke hadirat mu. Engkau adalah sang terpuji, acara yang sukses ini adalah berkat dari mu. Berikan sinar suci mu, untuk mampu melewati bencana alam. Engkau pelindung, lindungi bangsa kami agar kuat menghadapi. Om hyang widi, sinarilah hati bangsa ini. Tuhan yang pengasih dan pengampun, ampuni dosa. Terimakasi atas kuasa mu, Om Hyang Widi terima doa kami,” tutur hatur doa dari beliau siang hari ini.

Baca Juga :  Kembangkan Industri Daerah : Pansus RPIK DPRD Meranti Konsultasi ke Kementerian Perindustrian RI

Penutup doa terakhir dari Lie suprijadi perwakilan Matakin Konghucu. “Segala pujian Kwanpen santi (red), maha tinggi tuhan. Berharap kasih serta untuk menuntun negri ini,” di suarakan didepan dari se-nasional.

Ketua Umum DPN Gepenta Dr.Drs Parasian Simanungkalit, SH. Mh Brigjen Purn Polisi berharap, bersama-sama berjuang melewati situasi negara ini.

“Kita harapkan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan menguatkan tubuh tubuh dan Jasmani semua rakyat Indonesia dan bapak Presiden”, tuturnya menutup wawancara bersama awak Media TV.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Oscar
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: