Jakarta

Do’a dan Puasa Bersama Dengan Pemuka Agama, Gepenta Ajak Antusias Masyarakat

Do’a dan Puasa Bersama Dengan Pemuka Agama, Gepenta Ajak Antusias Masyarakat
Do'a dan Puasa Bersama Dengan Pemuka Agama, Gepenta Ajak Antusias Masyarakat

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Gepenta melakukan via zoom daring bersama seluruh umat beragama yang dibagi 3 zona waktu WIB, WITA dan juga WIT di kantor Gepenta-Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2021).

Dibuka dengan Prakata oleh ketua Umum DPN GAPENTA, DR.DRS. Parasian Simanungkalit, SH.MH Brigjen Polri (Purn) menggaungkan untuk mewujudkan Indonesia aman Damai dan Sejahtera.


Dirjen Bimnas Islam, Prof.DR .PHIL.H Kamaruddin Amin,MA. Membuka kata sambutan silahturahim daring se-Indonesia menyampaikan doa bersama adalah momentum dan merenung atas dinamika sosial serta situasi pandemi yang melanda negri ini, berharap pintu langit terbuka mendengar doa dari umat.

Dibuka dengan pembacaan doa dari ummat Muslim yang diwakili Ustad Khairy Fuady dari perwakilan MUI yang juga live dari wilayah indonesia tengah.

Baca Juga :  Eggy Sudjana Diminta Hadir Menjalani Pemeriksaan Di Mapolda Metro Jaya

“Ya Allah usaikan pandemi yang melanda negri, kuatkan kami satukan persaudaraan kami, juga atas bencana negri, semoga kami tetap dalam lindungan mu ya Rabbi,” tutup doa dari perwakilan Ustad Khairy Fuady.


Dilanjut doa selanjutnya dari doa umat Katolik yang di doakan lewat perwakilan Keuskupan Agung Jakarta oleh Romo Antonius Suyadi

“Ya Bapa disorga atas kemurahan dan kemulian mu meminta kasih dari roh kudus mu, untuk menguatkan pandemi yang kami jalani di negri ini, ya Bapa usaikan pendemi kami mohon ampunan dari Mu bapa,” tutup Romo Antonius Suyadi.

Kembali lagi dilanjut doa oleh umat Kristiani oleh perwakilan PGI oleh Pendeta Cherly Naray.

Baca Juga :  KPK Panggil Direktur Keuangan PLN Terkait Kasus Suap Dirut PLN Sofyan Basir

“Kami mau pertolongan Tuhan atas segala pandemi, kami mohon kepada mu Tuhan atas kasih mu meringankan beban hati kami agar menjadi kemuliaan Mu Bapa,” Pendeta Cherly Naray.

Diwakilkan lagi oleh doa umat Budha dari Walubi oleh Maha Bhiksu Dutavira.

“Semoga atas pandemi virus covid hilang atas tapak Budha Suci hilang menjadi debu,” ucap doa perwakilan Budha oleh Bhiksu Dutavira.

Diperwakilkan lagi dari umat hindu dari PHDI, Pandita I Wayan Sudarma S.Ag M.Si.

“Kami menyadari atas wabah pandemi dan juga bencana alam tidak serta merta terjadi begitu saja, antarkan kami untuk melalu semua ini dengan baik dan selesai,” I Wayan Sudarma.

Baca Juga :  Masuk Dalam Daftar List Calon Mentri,Roro : Jika Diberi Kesempatan Kita Akan Perbaiki Perdayaan Masyarakat

Ditutup doa dari 6 elemen agama oleh agama Konghucu yang diwakilkan Js. Siet Nie,SE dari perwakilan Matakin.

“Ya Kuan pen berkati kami dan semua umat yang ada di Indonesia ini usaikan pandemi yang memberatkan beban kami,” tutupnya.

Ditutup oleh harapan pak Ketua Umum DPN GAPENTA, DR.DRS. Parasian Simanungkalit, SH.MH Brigjen Polri (Purn), pada hari ini lebih sempurna dari pada yang lalu karena seluruh umat beragama yang dan rakyat Indonesia yang mengikuti puasa. Ini dimaksudnya adalah bahwa semakin gencarnya Covid-19 merambah Indonesia, diseluruh dunia, dan juga sudah sampai ke desa-desa di mana rakyat semakin menderita ditambah lagi bencana alam.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Oscar
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: