Kepulauan Meranti

Ditengah Pandemik Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Terus Laksanakan Patroli Rutin Karhutla di Desa Alahair

Ditengah Pandemik Covid-19, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Terus Laksanakan Patroli Rutin Karhutla di Desa Alahair

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, tidak pernah berhenti untuk terus melaksanakan Patroli rutin Karlahut di Desa Alahair, walaupun ditengah-tengah Pandemik Covid-19, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (21/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Irvan S, Babinkamtibmas Brigadir Muhktar R, Kades Alahair Edy amin S.Pd.I dan Masyarakat Alahair.


Serda Irvan S mengatakan, kegiatan Patroli ini untuk menekan terjadinya Karhutla di desa alahair Binaan Koramil 02/Tebing Tinggi dan meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah binaan.

“Dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.


“Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” tambahnya.

“Dengan dilaksanakannya patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: