Kepulauan Meranti

Direktur RSUD Meranti Mengundurkan Diri, Ini Penggantinya

Direktur RSUD Meranti Mengundurkan Diri, Ini Penggantinya
Direktur RSUD Meranti Mengundurkan Diri, Ini Penggantinya

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti, dr Ria Sari sudah mengundurkan diri dari jabatannya.

Ria mengakui pengunduran dirinya dikarenakan masalah kesehatan. Namun dirinya enggan untuk mengungkapkan sakit apa yang sedang dideritanya. Dimana ia sudah melayangkan surat pengunduran dirinya sejak Senin (8/2/2021) lalu.


“Saya sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan direktur RSUD. Tidak ada masalah apa-apa, hanya masalah kesehatan dan saya ingin fokus untuk pengobatan,” kata dr Ria.

Ia juga memohon doa dan dukungan untuk proses penyembuhan yang tengah dijalaninya saat ini.

Baca Juga :  Agar Tidak Ada Terjadi Kebakaran di Wilayah Binaan, Babinsa Laksanakan Sosialisasi

“Mohon doanya agar diberikan kemudahan dan proses penyembuhan saya bisa berjalan lancar,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Kepala Kepegawaian Daerah (BKD), Alizar yang didampingi Kepala Bidang Mutasi Riki Zulkarnain ditemui di ruang kerjanya mengaku sudah menerima surat pengunduran diri dari dr Ria Sari dan saat ini sedang dilakukan proses penggantian Plt direktur yang ditunjuk langsung oleh Bupati.

Alizar juga mengungkapkan jika alasan dr Ria mengundurkan diri karena sakit. Meskipun begitu ia tetap akan menjadi tenaga fungsional di Pemkab Kepulauan Meranti sebagai dokter.

Baca Juga :  Wakili Pemkab,Askandar Hadiri Apel dan Rapat Kamseltibcar Lantas di Mapolres Meranti

Dikatakan lagi, bupati sudah menandatangani surat penghentian ataupun pergantian direktur RSUD. Adapun yang menggantikannya adalah Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU PRPKP, Fajar Triasmoko ST MT yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) direktur RSUD.

Ditambahkan direktur rumah sakit dengan status Plt boleh dijabat selain dokter. Kecuali menjadi direktur defenitif.

“Sudah diserahkan SK nya, jadi terhitung mulai hari ini sudah resmi menjabat sebagai Plt direktur RSUD. Jabatan Plt ini hanya tiga bulan dan bisa diperpanjang tiga bulan berikutnya,” kata Alizar, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga :  Pilkada 2020, Hery-Khozin Isi Saldo Kampanye Rp 50 Juta, Paslon Lain Cuma 'Seadanya'

Fajar Triasmoko yang baru saja menjabat sebagai Plt direktur RSUD ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya akan melakukan yang terbaik terhadap apa yang telah dipercayakan kepadanya. Ia berjanji akan membenahi fasilitas sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita akan melakukan renovasi di berbagai infrastruktur rumah sakit diantaranya pagar, toilet, ruang tunggu dan ruang bermain anak. Hal itu agar menimbulkan kesan bahwa rumah sakit ramah dan menimbulkan kesan yang baik ketika dikunjungi. Begitu juga dengan layanan yang ada,” kata Fajar.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: