Kepulauan Meranti

Desa Topang akan Dapat Bantuan CSR PT Timah Usai Pemilu 2019

Desa Topang akan Dapat Bantuan CSR PT Timah Usai Pemilu 2019

MERANTI, TIRAIPESISIT.COM – PT. Timah (Persero) Tbk akan menyalurkan bantuan CSR berupa 2 Unit Rumah Layak Huni (RLH) dan pembangunan Air Bersih di Desa Topang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Bantuan itu direncanakan akan disalurkan usai pelaksanaan Pemilu 2019.

Kades Topang Syamsuharto mengatakan, mekanisme bantuan CST PT.Timah untuk Desa Topang mengalami perubahan. Dalam artian, dulunya bantuan hanya pengobatan gratis dan pembagian sembako. Pada tahun ini, CSR PT. Timah memberikan bantuan berupa Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak dua unit dan pembangunan air bersih.


Kendati demikian, CSR untuk Desa Topang tidak bisa langsung dikucurkan oleh PT Timah. Sebab, penyaluran bantuan harus melalui keputusan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Meranti Sambut Baik Sosialisasi Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa/Kelurahan¬†

“Beberapa waktu lalu, kami mengikuti rapat di Batam dihadiri Kasubdit Dirjen Kementerian ESDM. Memang, Keputusannya tidak bisa sembarangan, harus ada persetujuan dari Kementerian ESDM RI dan UMN,” kata Syamsuharto dihubungi via telpon. Minggu (14/04/2019).

Syamsuharto juga menyebutkan, bantuan itu diturunkan berkemungkinan usai pelaksanaan Pemilu 2019.


“Insyaallah, lepas Pemilu berkemungkinan besar sudah turunlah bantuan itu,” ujarnya ringkas. (A04/19)

Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: