Indonesia

Desa Banglas Optimal Laksanakan dana DDS Tahap I Tahun 2017

Desa Banglas Optimal Laksanakan dana DDS Tahap I Tahun 2017

MERANTI;TIRAIPESISIR.COM-Tim monitoring Independen Koalisi LSM dan PERS Kabubaten Kepulauan Meranti,Jum’at (07/07/2017) melakukan investigasi ke Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi.

Kedatangan Tim Monitoring Independen LSM dan PERS MERANTI yang dipimpin oleh Korwil Riau Lembaga IPSPK3-RI,Zainuddin,Hs.S.Sg itu disambut baik oleh Kepala Desa Banglas,Syamsurizal,SH dan beberapa Kaur Desa lainnya.


Kepada Tim Investigasi Syamsurizal menjelaskan,adapun paket pekerjaan fisik penggunaan dana desa 2017 antara lain adalah pembuatan sumur bor 3 titik,pembangunan jembatan tambatan perahu masyararakat,penimbunan badan jalan dan semenisasi jalan 5 titik di lingkungan dusus di Desa Banglas. “Pengerjaan beberapa paket fisik tersebut dilaksanakan oleh TPK,dan saya tegaskan kepada pelaksana kegiatan agar dikerjakan sebaik mungkin sesuai dengan rencana guna untuk dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya masyarakat Desa Banglas,”papar Syamsurizal optimis.

Baca Juga :  Penyelundupan Heroin Melalui Bandara Soekarno Hatta Berhasil Ditangkap BNN

Target kita kata Syamsurizal,untuk tahap I penggunaan dana DDS dapat selesai pada Bulan Juli ini sesuai Pedum dan Juknis pelaksanaan dana DDS ini,dan dapat kita laporkan kepada Bupati guna untuk pelaksanaan kegiatan pada tahap II. “Saya optimis pelaksanaan tahap I ini dapat selesai pelaksanaannya sesuai perencanaan,dan akan kita lanjutkan pada tahap II baik fisik maupun pemberdayaan,”terang Syamsurizal.

Secara terpisah Zainuddin,Hs.S.Sg kepada TIRAIPESISIR.COM mengatakan,dari beberapa desa yang sudah dilakukan investigasi,hanya desa gogok,desa mekar baru,desa tenggayun dan desa banglas yang optimal melaksanakan dana DDS tahap I ini,sedangkan beberapa desa lainnya masih banyak jalan ditempat. Alasannya,material belum dapat dimasukkan. Menurut Zainuddin,hal itu nantinya akan bisa menjadi masalah dalam pelaksanaan penggunaan dana DDS itu,sebab target penyelesaian tahap I adalah bulan juli ini. “Kita berharap agar desa-desa yang belum optimal melaksanakan tahap I ini segera mungkin melaksanakan kegiatannya,karena jangka waktu tahap I harus selesai pada Bulan Juli ini,imbuh Zainuddin.(Red/Darma)


 

Baca Juga :  4 Titik Jalan Rusak Parah di Desa Hutan Panjang Rupat,Masyarakat Minta Bupati Bengkalis Amril Mukminin Prioritaskan Pembangunannya

 


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: