Ekonomi

Dengan Memukul Gong, Bupati Meranti Resmikan Program Kas Titipan Bank Indonesia

Dengan Memukul Gong, Bupati Meranti Resmikan Program Kas Titipan Bank Indonesia

Liputan : Dhamean & Tommy

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Kantor kas tititpan Bank Indonesia cabang Selatpanjang resmi berdiri di kabupaten Meranti,bertempat digedung aula lantai II Grand Indo Baru,jalan diponegoro, Selatpanjang. Selasa ( 15/08/2017 ) Menggandeng Bank Riau Kepri selatpanjang sebagai kantor operasional.


Dalam acara peresmian sekaligus sosialisasi ini yang di hadiri oleh Bupati kepulauan Meranti Drs. Irwan Nasir Msi, direktur operasional bank Riau Kepri Denni Mulya akbar,kepala divisi sistim pembayaran dan pengelolaan uang rupiah BI prov Riau Syahrul baharisyah dan perwakilan kepala cabang Bank konfensiaonal yang ada di kabupaten meranti.

Baca Juga :  BPN Salurkan Sertifikat Gratis 350 Persil Untuk UKM dan 50 Persil Untuk Nelayan di Meranti

Kepala Divisi Sistim pembayaran dan pengelolaan uang rupiah BI prov Riau Syahrul baharisyah dalam pidatonya mengatakan “Dimeranti jarak ni sangat perlu didirikan kantor kas titipan karena jarak waktu tempuh ke daerah distribusi keuangan jauh, disampingnya itu juga bertujuan¬† menjaga kualitas uang yg beredar,” ujarnya.

Saat ini Bank Riau Kepri kabupaten Meranti dipercaya sebagai pengelolah kas titipan. “Terdapat dua cabang kas titipan diriau, didumai, dan rengat, dan yang ketiga kabupaten meranti,”¬† penjelasan direktur operasional bank Riau Kepri Denni Mulya Akbar.


Sementara itu, Bupati kepulauan dalam pidato pembukaannya mengatakan dengan hadirnya kas titipan Bank Indonesia ini menjadi tolak ukur perkembangan ekonomi dan sebagai penunjang kegiatan perbankan yang sehat di Meranti serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak : PUTUSAN BEBAS PN SIANTAR TERHADAP TERDAKWA PEMBUNUH BALITA MS CEDERAI HARKAT MARTABAT ANAK

“Dengan adanya Bank Indonesia Ini merupakan suatu misi kita yang sudah lama ditunggu masyarakat, dapat kami informasikan dalam beberapa kasus, pihak pihak tertentu ingin mencairkan uang harus menunggu 3 atau 4 hari dikarenakan uang tidak mencukupi, ini lah yang menjadi kendalanya,” ucap H Irwan.

Lanjut H Irwan, Kami ingin menyampaikan bahwa tingkat kalkulasi kemiskinan Meranti sangat tertinggi diindonesia. Kami melihat bahwa fenomena ini disebabkan kurangnya usaha mikro menengah. Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada bank indonesia,dengan adanya ini semoga kedepan permasalahan penarikan uang tanpa batas bisa terselaikan,” harap H Irwan.

Baca Juga :  Terkait Pemberitaan "Di Meranti, Proyek PL Provinsi Riau Dikerjakan Tanpa Papan Plang, Kepala Tukang Caci Maki Wartawan" Polres Meranti Minta Keterangan Ayong

Acara diakhiri dengan pemukulan gong serta penandatanganan kesepakatan kas titipan oleh Bupati Meranti Drs H Irwan Nasir MSi didampingi Kepala Divisi Sistim pembayaran dan pengelolaan uang rupiah BI prov Riau Syahrul baharisyah serta Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denni Mulya Akbar.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: