Kepulauan Meranti

Deklarasi Ramah Anak Serentak Se- Indonesia,TK KASIH MAITREYA Salah Satu TK Terbaik Di Meranti

Deklarasi Ramah Anak Serentak Se- Indonesia,TK KASIH MAITREYA Salah Satu TK Terbaik Di Meranti

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Deklarasi ramah anak yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia tingkat Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), Kamis (7/11/2019) bertempat Yayasan Prajnamitra Maitreya Cabang Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam Deklarasi yang bertajuk “sehari belajar diluar kelas” yang di gelar TK Kasih Maitreya ini ternyata merupakan salah satu TK terbaik di Meranti yang di nilai dinas pendidikan Kabupaten Meranti.


Acara juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Drs.Nuriman,SH, Kasi Kurikulum Paud dan Pendidikan Karakter Siti Wahyuni,M.Pd.l, Plt. Kasi Perlindungan Anak T.Widyawati,SE, Kasi Kelembagaan Paud/Dikmas Subekti Darma,S.Spd, Kasi Kesenian Surip,S.pd.MM, Forum Anak Meranti, Wakil Ketua Yayasan Frajnamitra Maitreya Cabang Selatpanjang Arief Frandy beserta pengurus Yayasan lainnya.

Program Nasional ini langsung ditaja oleh kementrian Pemberdayaan Perempuan,tidak sampai di situ, kegiatan ramah anak ini anak mendapatkan penilaian atau aspresiasi langsung dari kementrian tersebut dengan cara mengirimkan video kegiatan anak belajar di luar kelas.

Kepada Media ini, Kepala TK Kasih Maitreya Diana, A.Ma.pdtk menjelaskan dengan diadakan kegiatan ini akan menambah tingkat keramahan anak-anak di TK tersebut, ia berharap peserta didiknya bisa lebih aktif belajar sambil bermain diluar kelas,


“harapan saya dengan kegiatan belajar diluar kelas ini menambah tingkat keramahan anak-anak, dan juga bisa lebih aktif dalam belajar sambil bermain diluar”ungkapnya.

Disamping itu, Pengelola Kelompok Bermain (KB) Kasih Maitreya Rini Septiani Mukti juga menyampaikan rasa bangganya, karna dari seluruh TK di meranti hanya dua TK yang mendapatkan SK layak anak, diantaranya TK Kasih Maitreya.

Ia juga menjelaskan dengan ikut sertanya TK ini dalam program Nasional tersebut telah membuktikan bahwa meranti adalah kabupaten layak anak.

Tidak sampai disitu, Rini juga mengucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan meranti yang sangat mendukung pendidikan anak usian dini dan datang langsung untuk menandatangani Deklarasi ramah anak di TK Kasih Maitreya ini.

“kita bangga, karna TK kita adalah salah satu TK yang mendapatkan SK TK layak anak dari dinas pendidikan Meranti”bebernya.

“kegiatan ini juga membuktikan bahwa meranti memang kabupaten layak anak, dan saya mengucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan meranti yang sangat mendukung pendidikan anak usia dini dan datang untuk menandatangani Deklarasi ramah anak disekolah kami”ungkapnya lagi.

“kita juga berharap dengan deklarasi ini dapat meningkatkan kepercayaan orang tua murid kepada kami, dan kita juga berharap guru-guru kita disini lebih semangat dan lebih ramah lagi mendidik anak-anak”pungkasnya.(Edi/A03/09).

Editor : Edi Saputra

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: