Hukum

Dana DDS Tahun 2018 Desa Baran Melintang Kab.Meranti Terindikasi Dikorupsi Oknum Kades

Dana DDS Tahun 2018 Desa Baran Melintang Kab.Meranti Terindikasi Dikorupsi Oknum Kades
Foto : Dokumentasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Penggunaan Dana Desa (DDS) APBN Tahun 2018 Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar lebih kurang sebesar Rp 437 Juta Diduga dalam pelaksanaannya terindikasi dikorupsi oknum si Kapala Desa (Kades).


“Sebesar lebih kurang Rp 437 Juta penggunaan dana DDS tahun 2018 diduga dalam pelaksanannya dikorupsi oknum si Kades,” ungkap Auzir Sanif, Wakil Ketua LSM Badan Pemantau Kebijakan Publik (BPKP) Meranti kepada tiraipesisir.com didamping ketua DPC BaraJP Meranti, Zainuddin,Hs,S.Ag, Selasa (05/11/2019) di Selatpanjang.

Baca Juga :  Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Taufiq Lukman,Giat Check Urine 230 Personil

“Ada tiga item penggunaan dana DDS tahun 2018 yang tidak sesuai pelaksanaannya, dan diduga terindikasi di korupsi oknum kadesnya. Hal itu secara resmi sudah kita laporkan ke Unit Tipikor Polres Kepulauan Meranti, kita lagi menunggu prosesnya,” ucap Auzir lagi.


Camat Pulau Merbau, M.Nazar,S.Pd,M.Si, selaku pengawas pelaksanaan penggunaan dana desa yang coba dikonfirmasi mengatakan tidak mengetahui sejauh mana prosesnya.

“Sepengetahuan saya katanya sudah selesai,” kata Nazar.

Sementara, Kades Desa Baran Melintang, Penti Kurniawan, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak bersedia memberikan klarifikasi, hingga berita ini diterbitkan redaksi belum menerima jawaban dari Penti Kurniawan. (Red)

Baca Juga :  Stadion GBK Senayan Diputihkan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: