Kepulauan Meranti

Dalam Menghadapi Situasi Pandemi, Babinsa Terus Rutin Lakukan Operasi Yustisi dan Prokes

Dalam Menghadapi Situasi Pandemi, Babinsa Terus Rutin Lakukan Operasi Yustisi dan Prokes
Dalam Menghadapi Situasi Pandemi, Babinsa Terus Rutin Lakukan Operasi Yustisi dan Prokes

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Anggota Polres, Satpol-PP, dan juga Dishub, tak kenal lelah dan tanpa henti hentinya memberikan himbauan di Jalan Imam Bonjol untuk terus melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jum’at (26/2/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Sertu Subar yang didampingi Serda Irvan Sulaiman mengatakan, razia gabungan itu digelar dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Pemerintah tentang wajib memakai masker saat beraktifitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.


“Operasi yustisi rutin ini akan terus dilaksanakan baik pagi ,siang maupun malam hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Uji Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Tata Ruang Wilayah (KLS-RTRW)

Dan tambahnya lagi, ia terus menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat, ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi.

“Selain memberikan penyuluhan tentang bahaya Covid-19, petugas juga mengingatkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M yaitu, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” pungkasnya lagi.


“Pada kegiatan tersebut juga masih ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker, untuk itu petugas langsung mengingatkan dengan memberikan sanksi berupa, mengucapkan Pancasila, membaca surat Al-Fatihah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Push-up,” tutupnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Pelaksanaan Ceng Beng Harus Terapkan Prokes Covid-19
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: