Internasional

CEO Wells Fargo Tim Sloan Mundur

CEO Wells Fargo Tim Sloan Mundur
FOTO FILE : CEO Wells Fargo Tim Sloan menyangkal petisi yang ditandatangani oleh 15.000 karyawan Wells Fargo dari karyawan Mark Willie sebelum Sloan memberikan kesaksian dalam dengar pendapat Komite Layanan Finansial House yang berjudul : "Memegang Pertanggungjawaban Megabanks : Pemeriksaan Pola Wells Fargo tentang Pelanggaran Konsumen" di Washington, AS 12 Maret 2019. REUTERS/Erin Scott

TIRAIPESISIR.COM (Reuters) – Wells Fargo & Co mengatakan pada hari Kamis Tim Sloan akan segera mengundurkan diri sebagai chief executive, menjadi CEO kedua yang meninggalkan bank karena skandal praktik penjualan yang sangat luas.

Dewan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa itu menyimpulkan yang terbaik untuk mencari kandidat luar. Penasihat umum bank, C. Allen Parker, akan menjabat sebagai kepala eksekutif sementara.


“Dewan telah menyimpulkan bahwa mencari seseorang dari luar adalah cara paling efektif untuk menyelesaikan transformasi di Wells Fargo,” kata Ketua Dewan Betsy Duke dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga :  Dituntun Menuju Kematiannya Sendiri, Wali Kota di Meksiko Tewas di Tangan Gangster Setelah Beri Perintah Kontroversial kepada Polisi

Baru-baru ini seminggu yang lalu, dewan mengulangi dukungan bulat untuk Sloan.

Sloan, seorang veteran 31 tahun di bank, mengambil alih pimpinan perusahaan pada Oktober 2016 setelah John Stumpf mengundurkan diri menyusul wahyu bahwa bank tersebut berpotensi membuka jutaan rekening konsumen yang tidak sah. Sebelum menjabat sebagai CEO, Sloan menjabat sebagai chief operating officer dan kepala bank grosir.


Di bawah Sloan, Wells Fargo berfokus pada perubahan budaya bank dan bergerak melewati skandal-skandal tersebut. Dalam dua tahun terakhir bank menyingkirkan insentif penjualan tinggi yang mengarah ke rekening palsu dan membayar jutaan kepada pelanggan yang dikenakan biaya tidak benar. Tetapi masalah reputasi terus menggantung di bank saat meraup miliaran di pemukiman dan denda. (red/A01/09)

Baca Juga :  Bom Meledak di Afghanistan, 30 Pasukan Keamanan Tewas

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: