Kepulauan Meranti

Cegah Terjadinya Kebakaran, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Aparat Desa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Cegah Terjadinya Kebakaran, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Aparat Desa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A. Harianja, melaksanakan Kegiatan Patroli rutin, bertempat di
Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Selasa (6/10/2020).

Turut hadir dalam patroli tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Sertu A. Harianja, Aparat Desa Tenggayun Raya Padli dan Aseng.


Danramil Mayor Bismi Tambunan SE melalui Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Sertu A. Harianja mengatakan, kegiatan patroli ini guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di desa tenggayun raya.

Baca Juga :  Bupati Meranti,H.Irwan Pimpin Rakor Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan

“Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di desa tenggayun raya untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan,” ucapnya.

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” ucapnya lagi.


“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kecamatan Rangsang Pesisir Khususnya dan Kabupaten kepulauan Meranti ada umumnya.” Tutupnya.

Baca Juga :  Lembaga IPSPK3-RI : Sesuai Undang-Undang Tenaga Kerja,Pekerja/Buruh PT NSP Selatpanjang Punya Hak Tolak Mutasi

Salah satu masyarakat Warda desa tenggayun raya yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ayo semua lapisan masyarakat untuk mendukung dan kerja sama dalam pencegahan dan penanganan Karhutla.

“Saya mewakili masyarakat desa tenggayun raya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan semua pihak yang hadir pada Sosialisasi Karhutla, dan semoga bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: