Kepulauan Meranti

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Sungai Gayung Kiri

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Sungai Gayung Kiri

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Tanjas Kesuma, melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten kepulauan Meranti, Selasa (13/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serda Tanjas Kesuma, Bhabinkamtibmas Aibtu Mada, Kepala Desa Gayung Kiri, Aparatur Desa dan Masyarakat Peduli Api (MPA).


Kepada awak media Serda Tanjas Kesuma mengatakan, kegiatan Patroli ini untuk menekan terjadinya Karhutla di desa sungai gayung kiri binaan Koramil 02/Tebing Tinggi dan meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan.

Baca Juga :  ULP Meranti Taja Sosialisasi Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik Versi 4.3

“Dengan adanya Patroli karhutla dan pengecekan embung – embung air, masyarakat mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ujarnya.

“Himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” sambungnya lagi.


Tambahnya lagi, untuk saat ini wilayah Kecamatan Rangsang. Desa Sungai Gayung kiri dan sekitarnya, situasi dalam keadaan aman.

Baca Juga :  PT Uniseraya Buka Lahan Dengan Cara Membakar

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: