Kepulauan Meranti

Cegah Politik Uang, Bawaslu Meranti Efektifkan Tim Patroli

Cegah Politik Uang, Bawaslu Meranti Efektifkan Tim Patroli

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti menyatakan, siap mengintensifkan patroli dan pengawasan untuk mengantisipasi praktik serangan fajar politik uang pada masa kampanye dan masa tenang Pemilu 2019. Atas itu, mereka membentuk Tim Patroli dari Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Tim Sentral Gakkumdu.

Seperti diketahui, ada tiga hari masa tenang paska pelaksanaan kampanye panjang sebelum 17 April 2019.
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal, menyebutkan, pihaknya akan melakukan patroli pengawasan pada masa tenang nantinya untuk diseluruh Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.


“Hal ini dilakukan bertujuan untuk meminimalisir serangan fajar atau politik uang,” katanya kepada media ini, Selasa (02/04/2019).

Baca Juga :  Terus Lakukan Patroli, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Prokes

Dirinya pun menegaskan, pengawasan terkait hal tersebut melibatkan pihak Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Tim Sentral Gakkumdu, juga diikuti oleh seluruh jajaran di semua tingkatan.


Saat disinggung, apakah Bawaslu Meranti juga akan berkoordinasi dengan pihak Bank guna memantau transaksi keuangan yang mencurigakan. Syamsurizal mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bawaslu Provinsi Riau.

“Kalau berkoordinasi dengan Bank, kita akan konsultasikan dengan Bawaslu Riau, apakah kita diperbolehkan untuk mencegah traksaksi mencurigakan pada bank-bank yang ada,” pungkasnya. (A04/29)

Baca Juga :  Polres Kepulauan Meranti Ikuti Upacara HUT RI Ke-75 Secara Virtual

Editor : Dhamean


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: