Kepulauan Meranti

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli di Desa Tanjung Gadai

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli di Desa Tanjung Gadai

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Kopda Apsyah Kardi, melaksanakan patroli dan memantau di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (22/10/2020).

Turut hadir dalam patroli tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Kopda Apsyah Kardi, Bhabinkamtibmas Briptu Yori, Linmas M. Jaya dan Yandi.


Kepada awak media Kopda Apsyah Kardi mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya karhutla di desa binaan dan ntuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan Babinsa.

Baca Juga :  Antisipasi Dampak Virus Corona, Pencairan Dana PKH Di Meranti Dipercepat

“Dengan adanya patroli karhutla masyarakat mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ujarnya.

“Akhir-akhir ini cuaca yang sangat panas dan terik membuat cepatnya penyusutan air gambut dan mengeringnya gambut yang terkena panas,” ujarnya lagi.


Tambahnya lagi, yang dikhawatirkan adanya masyarakat yang lengah atau dengan sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan.

“Karena di beberapa daerah saat ini sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan yang semua itu disebabkan oleh manusia yang dengan sengaja melakukan pembakaran dalam membuka lahan,” sambungnya.

Baca Juga :  Bersama Staf Ahli Gubri Wabup Meranti Tinjau Pilot Project Restorasi Gambut

“Untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, kita mulai dari melaksanakan sosialisasi dan serta melaksanakan patroli bersama.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: