Kepulauan Meranti

Cegah Kebakaran, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Bungur

Cegah Kebakaran, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Bungur

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Cegah terjadi kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A. Harianja, melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla yang bertempat di Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (3/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Sertu A. Harianja, Aparat Desa Bungur, Oyong dan Sudirman. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran di desa bungur


“Dengan seringnya melaksanakan kegiatan patroli bersama warga, akan menumbuhkan kekompakan dalam melaksanakan pemadaman titik api di Desa Sokop,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan Proyek Jalan Pemuda Setia Selatpanjang Kota Resahkan Warga

‚ÄúPencegahan secara dini merupakan langkah efektif dalam penanganan Karhutla, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peran semua pihak, hingga Kabupaten Kepulauan Meranti dinilai berhasil mengurangi risiko bencana terutama kebakaran lahan dan hutan (karlahut),” ujarnya lagi.

“Selain melakukan patroli pemantauan, Babinsa juga melakukan Komsos kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan, dan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun cara membuka lahan.” Tutupnya.


Salah satu masyarakat Desa Bungur yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, “Kami sangat mendukung apa yang telah di sampaikan Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, tentang bahayanya Karhutla, dan memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah Kebakaran lahan dan hutan,” ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Babinkamtibmas Patroli Rutin Karhutla di Desa Alahair Timur

“Dan kami mengucapkan terimakasih Kepada Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, dalam pelaksanaan patroli tersebut, mudah mudahan adanya patroli tersebut, desa kami dapat terhindar dari bahayanya Karhutla,” ucapnya lagi.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: