Kepulauan Meranti

Cegah Karlahut, Babinsa dan Babinkatibmas Rutin Laksanakan Patroli di Rawan Kebakaran

Cegah Karlahut, Babinsa dan Babinkatibmas Rutin Laksanakan Patroli di Rawan Kebakaran

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Anggota Linmas sertu Subar melaksanakan patroli Karlahut di titik-titik rawan kebakaran.

Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan Karlahut, Jajaran Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi dan Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.


Dimana dalam giat tersebut, Sertu Subar melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis 4 Juni 2020.

Sertu Subar juga mengatakan, walaupun pada saat ini musim penghujan, sangat kita harapkan masyarakat bersama sama saling menjaga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan perkebunan baru.


“Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan kesehatan masyarakat luas.”ujarnya.

Baca Juga :  Dengan Penerapan Prinsip Usaha Sehat,Sosialisasi SPSE Versi 4 Mulai Digelar

Selain berpatroli, Babinsa juga menyampikan himbauan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, hal itu harus disampaikan dengan harapan semua memahami bahaya Karlahut.

Selama kegiatan Patroli Karlahut di seputaran Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, situasi dalam keadaan aman dan Lancar.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: