Kepulauan Meranti

Cegah Karhutla, Babinsa Tingkatkan Patroli

Cegah Karhutla, Babinsa Tingkatkan Patroli
Cegah Karhutla, Babinsa Tingkatkan Patroli

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko tingkatkan pelaksanakan patroli di Desa Alai Selatan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu (19/12/2020).

Serda Turyoko mengatakan adapun kegiatan patroli ini bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA), untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan.


“Dengan adanya patroli masyarakat mengerti efek dari Karlahut itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pabrik Kue Semprong di Selatpanjang Di Lahap Sijago Merah

Tambahnya lagi, dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun.

“Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya,” ujarnya lagi.


“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran,” tutupnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Bahas Insentif Pegawai Dan Gaji Honorer, Komisi II DPRD Meranti Panggil Rakor BPKAD
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: