Budaya

Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin Bersama Linmas di Desa Beting

Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin Bersama Linmas di Desa Beting
Babinsa Laksanakan Patroli Rutin Bersama Linmas di Desa Beting

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Linmas dan Masyarakat Desa laksanakan kegiatan rutin Patroli karhutla di Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (29/11/2020).

Danramil 02/Tebing Tinggi Arm Bismi Tambunan SE yang di wakili Sertu Suprayitno mengatakan memberikan himbauan terhadap masyarakat agar tetap menjaga di wilayah tempat mereka supaya tetap waspada, kepada warga desa beting untuk saling membantu jika ada titik api bila terjadi di desa.


“Dengan seringnya melaksanakan kegiatan patroli bersama warga, akan menumbuhkan kekompakan dalam melaksanakan pemadaman titik api,” ujarnya.

Baca Juga :  Daerah Yos Soedarso Rawan Ranjau Paku,Petugas Satpol PP Lakukan Penyisiran

Sertu Suprayitno menjelaskan jika kebakaran hutan terjadi hal tersebut tentunya akan merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar.

“Saya imbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya,” ujarnya lagi.


Tambahnya lagi, patroli hutan perlu ditingkatkan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta antisipasi pembalakan liar disaat musim kemarau.

“Kita tingkatkan patroli hutan, tentunya dengan menjalin sinergi dengan perhutani dan instansi terkait lainnya untuk menjaga hutan yang ada di kepulauan Meranti.” tutupnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Sistem Kesehatan Indonesia Di Ambang Jurang Ketika Gelombang Coronavirus Tampak
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: