Kepulauan Meranti

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Rutin dan Sosialisasi di Desa Binaan

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Rutin dan Sosialisasi di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Sertu E. Sembiring dan Serda Z. Harahap, melaksanakan patroli rutin karhutla di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten kepulauan Meranti, Rabu (7/10/2020).

Turut hadir dalam patroli tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Sertu E. Sembiring, Serda Z. Harahap, Aparat Linmas Desa Bantar dan Kadus Desa Bantar.


Sertu E. Sembiring mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga, jangan sampai ada orang membakar lahan baik sengaja maupun tidak di sengaja yang mana dapat merugikan pribadi maupun orang lain di wilayah desa bantar dan supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Penanganan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk mencegah agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu kami menghimau kepada warga yang mempunyai lahan agar tidak membakar lahan karena akibat membakar dapat merugikan orang ramai,” ucapnya.

“Kegiatan Patroli Karhutla merupakan pencegahan awal dari kebakaran lahan dan warga bisa bekerja dengan tidak melakukan pembersihan membakar lahannya,” ucapnya lagi.


Serda Z. Harahap menambahkan, dan besar harapan dari kami terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan garapan. Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat akan sulit untuk mencegah karhutla.

Baca Juga :  Pasangan MANTAP bersama Buruh, Pedagang dan Tukang Becak Resmi Mendaftar Ke Golkar

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bantar, sampai sekarang belum ada karhutla diwilayah binaan Koramil 02 Tebing Tinggi dan semoga ini bisa kita jaga bersama sampai dengan seterusnya,” ujarnya.

“Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karhutla.” Tutupnya.

Salah satu masyarakat desa bantar yang tidak mau disebutkan namanya, “Kami sangat menyambut positif apa yang telah di sampaikan Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi tentang bahayanya karhutla dan agar masyarakat terhindar dari bencana karhutla,” ucapnya.

Baca Juga :  Keluar Asap Karena Konsleting, Pedagang Pasar Sandang Pangan Kepanikan

“Saya mewakili masyarakat desa bantar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan semua pihak yang hadir pada Sosialisasi Karhutla, dan semoga bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya lagi.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: