Kepulauan Meranti

Cegah dan Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Cegah dan Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi
Cegah dan Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Giat Operasi Yustisi gabungan memberi himbauan dan Pendisiplinan masyarakat Produktif Aman dan mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi, di Jalan Simpang Empat Emtry Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing Tingg, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (13/3/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serma Syafi’i mengatakan, selama operasi, tim masih menemukan warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

Baca Juga :  Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Batang Malas

“Warga yang tidak memakai masker, sehingga terpaksa diberikan sanksi sosial ringan seperti menyebutkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya maupun menyapu jalan,” ujarnya.

Dan tambahnya lagi, para pelanggaran, membaca Surat Al-Fatih, mengucapkan Pancasila, Pust-Up dan teguran, disiplin atau Kerja sosial.


“Kita juga menekankan pengelola usaha untuk menyediakan sarana cuci tangan, mengatur jarak pengunjung dan menerapkan wajib masker,” ujarnya lagi

“Dengan sosialisasi dan edukasi yang masif, kami berharap kasus penularan covid-19 di daerah ini dapat diminimalisir. Mari bersama kita berdoa semoga pandemi virus corona segera berakhir,” tutupnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serma Syafi’i, Prada W. Tambunan, Anggota Polri Meranti 6 Orang, dan Satpol-PP 7 Orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: