Kepulauan Meranti

Cegah Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Sosial Distancing

Cegah Covid-19 di Kepulauan Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Sosial Distancing

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya dalam pencegahan maraknya wabah Covid-19 di Kepulauan Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda M. Amri, melaksanakan kegiatan memberikan himbauan Sosial Distancing dan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Serda M. Amri mengatakan, memberikan himbauan kepada masyarakat, pendisiplinan produktif aman Covid-19 dengan pencegahan, dengan memakai masker setiap keluar dari rumah, menghindari kumpulan orang banyak.

Baca Juga :  APBD Murni 2021 Kepulauan Meranti Rp1,1 Triliun

“Jaga jarak 1,5 s.d 2 meter dengan orang lain, sehabis dari pergi dan pulang ke rumah, harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ganti baju dan masker langsung di cuci,” ujarnya.

“Jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah, pentingnya protokol kesehatan selama wabah Covid 19 di lingkungan masing masing,” ujarnya lagi.


“Setelah menjalani sanksi, mereka diwajibkan membuat surat pernyataan yang intinya tidak akan mengulangi hal serupa dilain waktu, kemudian diberi masker gratis,” tambahnya lagi.

Baca Juga :  Bacalon Wabup Nuriman Khair Hadiri Undangan Tokoh Masyarakat Desa Banglas

Lanjutnya lagi, kegiatan ini rutin dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah ini.

“Operasi ini dilaksanakan menindaklanjuti Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

Baca Juga :  Babinsa 02 Tebingtinggi dan Kodim 0303 Ikut dalam Penertiban Social Distancing Covid19

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: