Kepulauan Meranti

Cegah Covid-19, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan di Desa Alai dan Desa Mekong

Cegah Covid-19, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan di Desa Alai dan Desa Mekong
Cegah Covid-19, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan di Desa Alai dan Desa Mekong

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya mencegah terjadinya penularan Virus Corona Disease Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan patroli gabungan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, di Desa Alai dan Desa Mekong Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (20/3/2021) Malam.


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Amsyaya mengatakan, sinergitas TNI-Polri ini sebagai bentuk antisipasi kenakalan remaja seperti balapan liar dan nongkrongnya anak muda yang menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu seperti di tempat- tempat hiburan malam seperti Caffe.

Baca Juga :  Musibah Besar Terjadi Diselatpanjang, Api Lilin Hanguskan 3 Unit Rumah Dan 1 Keluarga

“Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona dari kegiatan nongkrong maupun kumpul- kumpul yang tidak perlu,” pungkasnya.

Dan lanjutnya lagi, adapun kegiatan yang berkelompok ataupun berkumpul, akan kami sampaikan himbauan kamtibmas untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing- masing.


“Masyarakat wajib mematuhi protokol kesehataan seperti menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah, untuk menjaga diri guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi

Ia menambahkan juga, kegiatan ini juga menghimbau social distancing kepada masyarakat untuk membantu memutus mata rantai. Pendisiplinan Produktif Aman Covid-19, memakai masker setiap keluar dari rumah, menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak 1,5 sampai 2 meter dengan orang lain.

“Bila demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, Letih/lesu, periksakan diri ke dokter, sehabis dari pergi dan pulang ke rumah, harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ganti baju dan masker langsung di cuci,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi

“Jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah, dan menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan selama wabah Covid-19 di lingkungan masing masing,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amsyaya, Anggota Polri Meranti 4 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: