Kepulauan Meranti

Catat Tanggalnya, Polres Meranti Kembali Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Catat Tanggalnya, Polres Meranti Kembali Gelar Vaksinasi Massal Covid-19
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Guna menekan angka penyebaran COVID-19 dan mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat, Polres Kepulauan Meranti kembali gelar vaksinasi massal di Taman Cik Puan Selatpanjang pada 10-11 Juni 2021.

Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah tersebut.


Dengan harapan, bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memerangi pandemi COVID-19.

“Target kita 1000 orang per hari divaksin. Vaksinasi ini juga kita laksanakan di seluruh Polsek bersama pihak Puskesmas,”¬†kata Eko Wimpiyanto, Rabu.

Baca Juga :  Polres Meranti Kerahkan Kendaraan Dinas Untuk Antar Jemput Warga Yang Ingin Divaksin COVID-19

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan RSUD setempat.


“Mari kita sukseskan program pemerintah ini sebagai upaya menekan angka penularan COVID-19,” ujarnya.

Dia pun mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi.

“Vaksin ini aman, halal dan berkualitas. Penting dilakukan agar tubuh kita memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus. Saya juga sudah menerima vaksin dua kali,” sebut Eko.

Selanjutnya dia mengingatkan mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Hanya Rugi Rp 200 Ribu Saja : Ahwat,Pemilik Swalayan Top 99 Selatpanjang Diduga Peras Karyawannya Rp 24 Juta

“Kalau sayang diri, sayang keluarga dan peduli dengan orang lain di sekitar kita, maka protokol kesehatan harus dijalankan,” pesannya. (A01)

Editor     : Rahmat Taufiq
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: