Kepulauan Meranti

Camat TTB Resmi Tutup Giat Pekan Muharam Dan Tahun Baru Islam 1439 H Di Alai

Camat TTB Resmi Tutup Giat Pekan Muharam Dan Tahun Baru Islam 1439 H Di Alai

Editor : Dhs

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM – Setelah digelar selama 4 hari di Desa Alai,terhitung dari tanggal 21 s/d 24 September 2017. Malam ini,minggu (24/09/17) Pelaksanaan kegiatan pekan Muharam dalam rangka menyambut tahun baru islam 1439 Hijriah tahun 2017 resmi ditutup.


Seperti diketahui dalam kemeriahan acara pekan muharam tersebut, ditandai dengan di gelarnya berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan,Seperti Fahmil Qur’an tingkat SMP/SMA ,Adzan,Hafalan Juzz Amma,Murrotal,Tilawah dan Syarhil Qur’an. Diikuti lomba menshalatkan jenazah,shalat fardhu,hafalan yasin,
penyelenggaraan jenazah,tilawah lansia,albarzanji dan lomba pawai taaruf.

Baca Juga :  KPU Meranti Taja Coffe Morning dengan Media Massa

Setelah resmi ditutup oleh Camat Tebing Tinggi Barat, Helfandi, SE.M.Si, ia juga menyampaikan kebanggaannya kepada kepala desa maupun panitia juga masyarakat Desa Alai yang telah menyelenggarakan kegiatan menyambut tahun baru 1439 hijriyah tahun tersebut.

Dikatakan Helfandi, Kegitan positif tersebut merupakan tahun yg ke dua kali di gelar,dibalik itu ia juga mengajak lapisan masyarakat untuk terus mendukung dikarenakan kegiatan ini satu-satunya di Meranti.


Mantan Kabag Humas itu juga mengharapkan hendaknya kedepan kegiatan seperti itu bisa ditularkan kesetiap desa-desa diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Begitu juga mengenai penyelenggaraan fardhu kifayah,tentunya generasi muda dapat menjadi penerus atau estafet bagi generasi tua.

Baca Juga :  Pemerintah Pusat Kucurkan 5000 Persil Sertifikat Tanah “Gratis” di Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau

“Tentunya kita bisa bermuhasabah dan mengingatkan diri kita sendiri,bahwa semakin hari atau tahun umur kita semakin berkurang, tiada alasan lagi kita harus hidup tidak beribadah dan berbuat baik untuk diri sendiri,orang terdekat maupun untuk orang banyak,” ujarnya.

Dipenghujung acara kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Mesjid Ar Rahman Desa Alai Tebing Tinggi Barat itu,di akhiri dengan pengumuman dan pemberian hadiah oleh panitia kepada pemenang lomba.

Dalam penutupan pekan muharam tersebut,selain di hadiri Camat TTB, turut hadir juga perwakilan Polsek Tebing Tinggi Barat, Kasi Kessosbud , Kasi Pelayanana Kecamatan TTB, Kades Alai Ruslan, S.IP dan Jajaran Pemdes Alai, Ketua DPK KNPI Tebing Tinggi Barat Rustam, ketua HIPma TTB , Ketua Pemuda Desa Alai Topik alias Opick , Para imam mesjid dan musholla desa Alai, dan masyarakat Desa Alai, Alai Selatan dan Mekong.***

Baca Juga :  Polres Kepulauan Meranti Bagikan 1.000 Masker kain rancangan Bhayangkari Kepulauan Meranti secara Gratis

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: