Berita Pilihan

Bupati Meranti,H.Irwan,Buka Seminar Kepemimpinan Kader Karang Taruna Meranti

Bupati Meranti,H.Irwan,Buka Seminar Kepemimpinan Kader Karang Taruna Meranti
Foto : Arif/Humas Setdakab.Meranti

MERANTI-Bupati Kepulauan Meranti,Drs.H.Irwan,M.Si,membuka Seminar Kepemimpjnan yang ditaja oleh Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan KB Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Karang Taruna,bertempat di Aula Afifa Sport,Selatpanjang,Selasa (5/3).

Turut hadir,Sekjend Karang Taruna Pusat,Deden Sirajuddin,Tokoh Masyarakat Meranti,H.Wan Abu Bakar,Kepala Dinas Sosial Meranti,Drs.Asroruddin,Kadis Parpora Meranti,Rizki Hidayat,Kadis Peternakan dan Perkebunan,T.Efendi, Anggota DPRD Meranti yang juga mantan Ketua Karang Taruna Meranti,Fauzy,SE, Kabag Humas dan Protokol Meranti,Hery Saputra,SH,Ketua Karang Taruna Meranti,Rayan Pribadi,SH,Srikandi Meranti,Hj.Jahlelawati,Ketua Tim Penggerak PKK Meranti,Hj.Nirwana Sari Irwan serta Ratusan Kader Karang Taruna peserta seminar.


Sementara itu,H.Irwan dalam sambutannya mengatakan,Karang Taruna merupakan organisasi yang luar biasa,karena menjadi salah satu wadah yang mampu mencetak jiwa kepemimpinan para generasi muda.

Baca Juga :  Tingkatkan Pendapatan Daerah Pemkab Labuhanbatu Adakan Acara DHKP dan SPPT.

Untuk menjadi seorang pemimpin,kata Irwan,tidak bisa instan tapi dibutuhkan sebuah proses yang panjang dan berliku,dan pada dasarnya setiap manusia adalah pemimpin bagi manusia lainnya,yang membedakan adalah besar dan kecil lingkungan yang dipimpin. “Oleh karena itu,sebagai pemimpin yang baik dan dipercaya harus memiliki karatker baik,artinya dapat memberikan contoh teladan pada orang lain,”katanya.

Lebih jauh dijelaskan Irwan,Kader Aktif Majelis Pertimbangan Karang Taruna Provinsi Riau itu,mengutip pelajaran dari Presiden kedua RI,Soeharto,sesuai petuah minang “Alam Takambang Jadi Guru”,belajarlah dari alam jika ingin menjadi pemimpin yang hebat.


Seorang pemimpin dituntut mampu mengeluarkan keputusan terbaik,karena setiap keputusan ada konsekuensi positif dan negatif suka dan tidak suka. Untuk itu Irwan menyarankan,belajar dari bintang di langit.

Baca Juga :  Mantap, Miss Creative Meranti Jalin Kersama Dengan PT BIB

“Seperti Bintang di langit,yang dapat digunakan sebagai petunjuk arah saat belum adanya teknologi,jadi pemimpin yang baik itu adalah orang yang bisa menjadi penuntun arah ibarat yang baik,”pungkasnya. (rls/red)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: