Kepulauan Meranti

Bupati Meranti Irwan Nasir : Saya Jamin Dana DR Sudah DiKembalikan Semua, Inspektorat Tidak Punya Data

Bupati Meranti Irwan Nasir : Saya Jamin Dana DR Sudah DiKembalikan Semua, Inspektorat Tidak Punya Data

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Penjelasan Inspektorat dipemberitaan sebelumnya di Media ini(14/10/2019 tiraipesisir.com.red), yang mana dalam pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa Inspektorat melalui Kasubag Analisis dan Evaluasi Azmi tidak bisa memberikan keterangan kepada awak Media karna perintah Bupati dan diperintahkan sebagai rahasia.


Saat dikonfirmasi,Rabu (17/10/2019) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir,Msi langsung menegaskan tidak pernah menyebutkan bahwa Inspektorat harus merahasiakan Informasi terkait Dana DAK Dan DR 2016 tersebut.

“itu uang Negara,Masyarakat harus tau, saya tidak pernah mengatakan itu rahasia, apalagi sama Media”tegasnya.

Baca Juga :  69 Pengurus MPC PP Meranti 2019-2023 Resmi Dilantik

“saya sudah baca berita sebelumnya,Inspektorat menyebutkan rahasia,itu tidak benar, mungkin mereka tidak punya data makanya dibilang rahasia”bebernya lagi.


Tidak sampai disitu,Irwan juga menjamin bahwa dana DR yang telah digunakan Pemkb Meranti sudah dikembalikan semua dan sekarang akan fokus membangun beberapa Sekat Kanal di daerah yang dinilai rawan kebakaran.

Bahkan saat Media ini mengkonfirmasi ke Inspektorat tidak bisa menjamin terkait penggunaan Dana DAK dan DR tahun 2016 yang menjadi temuan BPK 31 Desember 2017 tersebut sudah selesai.

Baca Juga :  Raih Nilai SAKIP B,Sekda Tetap Beri Apresiasi Atas Kinerja Seluruh Perangkat Daerah

“saya jamin, uang yang telah digunakan pemkab tersebut sudah dikembalikan semua, sekarang kita fokus untuk membangun beberapa sekat Kanal di daerah rawan kebakaran”ungkapnya.

“dan dana DR itu kalau tidak salah saya di kasda kita kurang lebih 21 Miliyar lagi untuk 2019 ini”pungkasnya.(Edi/A03/09)

Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: