Islami

Bupati Labuhanbatu,Pangonal Harahap : Kumandang Adzan Sholat Menjadi Jalan Menuju Kita ke Syurga

Bupati Labuhanbatu,Pangonal Harahap : Kumandang Adzan Sholat Menjadi Jalan Menuju Kita ke Syurga

RANTAUPRAPAT,TIRAIPESISIR.COM-Membangun masjid tidaklah hanya sekedar mendirikan saja,namun harus menghidupkan fungsi masjid yaitu sebagai tempat beribadah dan harus di isi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaaan. Dengan adanya menara di masjid Al-Ikhlas ini maka kumandang adzan yang biasanya hanya dapat di dengar oleh masyarakat sekitar,sekarang sudah bisa didengar masyarakat dari kejauhan,sehingga seruan untuk melaksanakan sholat semakin jelas terdengar,kumandang adzan sholat menjadi jalan menuju kita ke syurga. Demikian diungkapkan,Bupati Labuhanbatu,H.Pangonal Harahap,SE,M.Si pada saat meresmikan Menara Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan,Rabu (13/3/2018)

Dalam kesempatan itu pula,Ketua PD Alwasliyah Labuhanbatu mengucapkan,terimaksih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan juga panitia pembangunan menara,beliau juga berpesan agar kita saling memperkuat tali silahturahmi demi keutuhan kita bersama.


“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada donatur dan juga panitia,saya selaku warga di lingkungan ini merasa sangat bangga dengan perubahan yang ada di masjid kita,ini adalah angan-angan kita bersama yang sudah lama dan alhamdulliah sekarang sudah terlaksana dengan megah dan indah,”ujarnya.

Tambahnya,semoga dengan di kumandangkannya adzan dari menara ini menyuruh kita sholat menjadi jalan menuju kita syurga nya Allah SWT,masjid ini juga menjadi tempat kita bejalar ilmu pendidikan dan syiar islam,alhamdulliah tahun ini juga saya akan berangkatkan haji ketua BKM kita,M.Hatta Dalimunthe,semua berkasnya sudah selesai dan mudah-mudahan secepatnya bisa berangkat ke tanah suci,”katanya.

Sementara itu,ketua panitia pembangunan menara masjid Al-Ikhlas,Aswin Lubis mengatakan, pada bulan April tahun 2017 telah dilaksanakan peletakan batu pertama dan sampai pada bulan januari 2018 pembangunan masjid telah selesai,sumber dana berasal dari dana hibah Pemkab Labuhanbatu,dan juga infak jamaah serta donatur.


“Alhamdulillah,di awal tahun 2018 ini pembangunan sudah selesai. Adapun ukuran tinggi menara 20 meter dengan ukuran lebar 5m x 5m,dananya bersumber hibah dari Pemkab Labuhanbatu Rp 150.000.000 ditambah infaq jamaah dan totalnya sebesar Rp 325.510.000,” terang Awin Lubis dalam laporannya.

H.Erwin Siregar,SH selaku tokoh masyarakat mengucapkan,terimahkasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Labuhanbatu dan juga para donatur,atas sumbangannya dalam pembangunan manara masjid Al-Ikhlas ini.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan,ribuan terimakasih semoga kebaikan para donatur di balas dengan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT,kepada kita khususnya masyarakat disini agar tetap bergandeng tangan demi kemajuan umat islam,apapun yang kita cita-citakan pasti akan tercapai bila kita saling bergandeng tangan,”tutur H.Erwin Siregar sembari menutup sambutannya,(Rilis Yus Humas Dinas Kominfo Labuhanbatu/Edisahputra).

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: