Kepulauan Meranti

Bupati Kepulauan Meranti H. Adil Bertemu Menteri Tenaga Kerja RI

Bupati Kepulauan Meranti H. Adil Bertemu Menteri Tenaga Kerja RI
Bupati Kepulauan Meranti H. Adil Bertemu Menteri Tenaga Kerja RI

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, terus menjalin sinergitas sekaligus melakukan loby-loby ketingkat pusat guna meraih anggaran APBN melalui program-program yang ada di Kementrian dan Lemabaga dalam rangka mewujudkan Meranti Maju Cerdas dan Bermartabat.

Setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, kini kunjungan dilanjutkan ke Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (23/3/2021).


Turut mendapingi Bupati, Anggota DPR RI Fraksi PKB Asal Riau Abdul Wahid, Kepala BPKAD Meranti Bambang Supriyanto, Plt. Kepala Bappeda Meranti Mardiansyah, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Meranti Tujiarto, serta Kabid PSIK Bappeda Meranti Robert.

Baca Juga :  Bupati dan Kapolres Meranti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2019

Kedatangan Bupati H.M Adil dan rombongan langsung disambut oleh Menteri Tenaga Kerja RI Dr. Hj. Ida Fauziyah M.Si dan Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja RI Caswiyono Rishdie.

Kunjungan Bupati Meranti ke Kementrian yang membidangi masalah ketenagakerjaan itu untuk memproleh support program ketenagakerjaan untuk mengatasi masalah pengangguran di Kep.Meranti yang menjadi fokus Pemerintahan Bupati H.M Adil untuk segera dituntaskan.


Dalam bincang-bincang bersama Menteri Tenaga Kerja RI Dr. Hj. Ida Fauziyah, Bupati berharap Kementrian Tenaga Kerja RI dapat mendukung Pemkab. Meranti dalam menuntaskan masalah pengangguran melalui program-program pelatihan yang ada di Kemenaker.

Baca Juga :  Lapas Kelas II B Selatpanjang Optimis Bisa Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Setelah mendengarkan pemaparan dari Bupati Kepulauan Meranti, dalam sambutannya Menteri Ida Fauziah, mengucapkan apresiasi atas kegigihan Bupati Meranti H.M Adil yang telah aktif menjemput berbagai peluang di Kementrian Tenaga Kerja dalam menggesa akselerasi pembangunan di Kepulauan Meranti.

Untuk itu Ida Fauziyah berjanji Kementrianya akan berupaya mensupport melalui pelaksanaan berbagai program pelatihan ketenagakerjaan untuk mengatasi masalah pengangguran di Kepulauan Meranti.

Selanjutnya dengan mendengarkan kompleksnya masalah yang dihadapi Kabupaten termuda di Riau itu, Menteri Ida Fauziyah, menyarankan kepada Pemkab. Meranti untuk dapat memanfaatkan berbagai isu Nasional menjadi pintu masuk Intervensi program pembangunan yang ada di Kementrian dan Lembaga. Diantaranya adalah isu Kemiskinan, Penanganan Stunting, Pengangguran, Pembangunan Wilayah Terluar dan Perbatasan Negara serta Pengembangan Pangan Lokal.

Baca Juga :  Babinsa Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Tanjung Harapan

Setelah mendapat respon positif dari pihak Kementrian Tenaga Kerja tersebut Bupati H.M Adil, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ida Fauziyah atas sambutan dan perhatian yang luar biasa kepada Pemkab. Meranti.

Iapun berharap dengan pelaksanaan berbagai program pelatihan kepada masyarakat yang didukung oleh Kementrian Tenaga Kerja akan dapat meningkatkan kompetensi masyarakat guna mendorong perekonomian, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Kepulauan Meranti.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: